Komunikasi Sosial Babinsa Sambangi Warga Binaan

MAGELANG,-- Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik, Babinsa  Koramil 01/Magelang Selatan Sertu Samijo dan Bhabinkabtimas Aiptu Agus Riyanto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di desa binaannya, Senin (18/11).

Kegiatan Komsos bersama masyarakat binaan dilakukan oleh babinsa secara rutin dan berkesinambungan, hal tersebut bertujuan untuk menjalin kedekatan dan penguasaan wilayah secara baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Komsos selain untuk menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, dan merupakan salah satu metode pembinaan wilayah" tutur Samijo.

Dengan melaksanakan Komunikasi Sosial, lanjut Samijo, Babinsa bisa mengetahui perkembangan wilayah binaan. Sehingga dapat diambil langkah-langkah pembinaan wilayah yang baik dan tepat.

"Dengan kegiatan yang terlihat sepele tersebut seorang Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga bila ada permasalahan cepat terselesaikan," pungkas Samijo.(pen0705)

Post a Comment

Previous Post Next Post