Wakil Walikota Padang Hendri Septa Berikan 3 Tips Sukses Dihadapan Siswa SMPN 3 Padang

Wawako Padang Hendri Septa foto bersama dengan Majelis Guru, Komite,
Lurah Kp. Pondok, Dinas Pendidikan beserta Siswa-siswi SMPN 3 Padang

N3, Padang - " Dari Sabang, sampai Merauke, SMP Negeri 3 Padang.. Oke..oke". Itulah sebait pantun yang disampaikan  Wakil Walikota Padang Hendri Septa, saat menjadi Inspektur Upacara Bendera di SMPN 3 Padang pagi ini.

Dikatakan Hendri, kehadirannya disini merupakan moment yang sangat spesial. Karena pada hari ini, bertepatan dengan terjadinya dua peristiwa penting di negeri ini.

Pertama, peristiwa pemberontakan gerakan 30 September 1965 yang bertujuan untuk mengganti ideologi negara yang berladaskan Pancasila dan UUD 1945 menjadi negara komunis. Kedua, peristiwa gempa 30 September 2009  yang telah meluluh lantakan Kota dengam skla 8,2 skala richter.

Wawako Padang Hendri Septa saat menyalami satu persatu
Majelis Guru SMPN 3 Padang setelah memimpin upacara bendera
Maka dari itu, perlu suatu upaya dan perhatian serius dari pemerintah, agar bagaimana peritiwa-peristiwa tragis tersebut dapat diantisipasi lebih awal dan mencarikan jalan keluar, atas persoalan ini. Dalam hal ini, salah satu upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kota Padang, yaitu melakukan sosialisasi dan mitigasi bencana setiap bulannya. Baik kepada masyarakat maupun ke sekolah-sekolah.

Nah, dari sinilah kita membutuhkan sosok pemimpin, yang amanah dan yang mampu memberikan solusi, untuk mengantisipasi berbagai persoalan yang terjadi ditengah masyarakat.

Pertaannya, bagaimana menjadi sosok pemimpin ?. Jawabannya ada 3 :
  1. Selalu taat kepada Allah
  2. Patuh dan sayang kepada orang tua
  3. Dan patuh terhadap nasehat guru
Apabila ini dilaksanakan, yakinlah, bahwa apa yang menjadi cita-cita kita kedepannya akan dikabulkan Allah SWT.

Untuk itu, belajarlah dengan baik, dengarkan perintah, nasehat guru dan orangtua, serta pergunakan setiap momentum yang ada agar kita tidak lalai menggapai harapan. Karena masa ini tidak akan pernah kembali dan terulang lagi. Ucap Hendri Septa mengakhiri.

Sebelumnya, Kepala Sekolah SMPN 3 Padang Tanggo Olina mengucapkan terimakasih kepada Wakil Walikota Padang Hendri Septa yang telah bersedia meluangkan waktu, memberikan motivasi dan dorongan kepada siswa-siswi SMPN 3 Padang untuk giat belajar.

Karena kita yakin, 3 tips yang disampaikan Wakil Walikota itu, merupakan hal yang pokok bagi semua orang yang ingin meraih keberhasilan.

Wawako Padang Hendri Septa saat menyalami
Siswa-siswi SMPN 3 Padang setelah upacara selesai
Tidak lupa, kami selalu mendoakan, seluruh siswa-siwi SMPN 3 Padang, bisa menjadi pemimpin-pemimpin yang amanah, dan dapat mengharumkan nama SMPN 3 kedepannya, harapnya.

Ketua Komite SMPN 3 Padang Hendri Dodi kepada wartawan mengatakan, terkait dengan program mitigasi bencana yang dilaksanakan Pemko Padang ditengah masyarakat dan sekolah-sekolah, tidak tercapai dengan sempurna, apabila tidak didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai.

Dan kami berharap kepada Pemko Padang melalui Dinas Pendidikan, untuk segera membenahi infrastruktur yang ada, agar program tersebut tidak sia-sia.

Menanggapi persoalan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang melalui Kabid Dikdas Indriyedi Bakri menerangkan, bahwa saat ini, pihak dinas telah merencanakan dan mempersiapkan ketersediaan anggaran untuk pembangunan 400 Ruang Kelas Baru (RKB) selama 4 tahun mendatang, dengan pengerjaannya dilakukan secara bertahap.

Maka dari itu, diharapkan dukungan semua pihak, agar perencanaan yang telah disusun Pemerintah Kota Padang ini dapat tercapai dengan baik. 

Post a Comment

Previous Post Next Post