Flashmob "Rampak" Dalam Rangka HUT HIMPAUDI Salatiga



SALATIGA, - SALATIGA, - Tari Rampak ramaikan HUT ke 14 HIMPAUDI Salatiga yang diadakan di Taman Kota  Bendosari, Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo, Salatiga yang diikuti ratusan guru guru PAUD Salatiga. 

Dalam kesempatan tersebut  Walikota Salatiga, Yuliyanto, SE, MM yang didampingi Bunda PAUD Kota Salatiga Titik Kirnaningsih Yuliyanto, Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga Yuni Ambarwati, SH berserta Jajaran menyaksikan langsung acara tersebut.

Usai menyaksikan flash mob, Walikota Salatiga, Yuliyanto menyampaikan apresiasinya kepada Perhimpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) yang telah bersinergi dengan Pemkot Salatiga melalui Dinas Pendidikan.


"PAUD mempunyai peran yang strategis dalam meletakkan dasar pendidikan. Dari PAUD kita berharap anak-anak  cerdas secara emosional, sosial dan spiritual selain kecerdasan akademis,"  Ungkapnya.
“ Selain itu kecerdasan akademis yang tidak kalah pentingnya untuk mengajarkan saling bertoleransi baik toleransi dalam pergaulan maupun antara hak dan kewajibannya,” Imbuhnya

Karena dimulai dari PAUD lah anak anak kita mulai berinteraksi dengan sesama dilingkungan sekolah dan saling mengenal satu sama lainnya.



Ketua Panitia Kegiatan, Bunda Siti Sundari, S.Pd, M.Pd menjelaskan bahwa kegiatan tersebut digelar dalam rangka HUT ke-14 HIMPAUDI Kota Salatiga.
Disampaikan pula bahwa tarian tersebut menggambarkan semangat para guru PAUD dalam mendidik anak.
“ Tarian ini menggambarkan betapa semangatnya para guru PAUD dalam mendidik anak anak mulai dari usia dini,” Ungkap Sundari. 

Post a Comment

Previous Post Next Post