Pasaman - nusantaranews.net,

Bupati Pasaman H Yusuf Lubis meresmikan dan  Lounching produk terbaru yakni, Klinik Layanan Informasi Pembimbingan Perbantuan / OSS (KLIPP) pada Dinas Penanaman Modal dan pelayanan Terpadu Satu Pintu 
{DPMPTSP} di Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman Selasa {11/6/19}.

Turut hadir Kepala OPD, Camat, BUMN, Bank BNI dan undangan lainnya. Kepala Dinas PMPTSP Hj. Yusnimar, menyampaikan dalam rangka meningkatkan dan mengoptimalkan potensi, Promosi dan kerjasama penanaman modal, Mengembangkan kualitas sistim informasi penanaman modal dan profesional melayani masyarakat.

Dinas PMPTSP terus mengupayakan peningkatan pelayanan dalam pengurusan setiap izin bagi masyarakat yang ingin berurusan. 

Sehingga kehadiran  Klinik Layanan Informasi Pembimbingan dan perbantuan / OSS (KLIPP) ini kita harapkan dapat mewujudkan jangkauan layanan lebih terarah dan lebih baik kedepannya. Dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur {SOP} yang telah ditetapkan.

Hal senada juga disampaikan Drs. Hasiholan yang juga mantan Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu bahwa, Sesuai dengan perkembangan setiap pelayanan kepada masyarakat harus menggunakan internet / Online. Masyarakat saat dalam pelaksanaan pengurusan setiap izin bisa membuka sistem OSS.

"Kegiatan tersebut telah diuji coba di sejumlah kecamatan seperti kecamatan Bonjol, Panti, Padang Gelugur dan Rao dan akan di lanjut ke kecamatan lainnya dalam rangka peningkatan klinik pelayanan informasi pembimbingan dan perbantuan / OSS {KLIPP} di Kabupaten Pasaman, DEBAT {Datangi, Eduksi, Bantu dan Terbitkan Dokumentasi Izin Usaha }", ujar Hasiholan. 

Bupati Pasaman H Yusuf Lubis dalam arahanya menengaskan bahwa sesuai dengan perkembangan teknologi beberapa pelayanan terhadap masyarakat sudah mulai dilayani  melalui sistem Elektronik / Online. Seperti halnya yang kita resmikan hari ini, ujar Yusuf Lubis.

"Kepada setiap kepala SKPD dan Camat harus melakukan sistem Elektronik / Online agar program peningkatan pelayanan izin berusaha di Kabupaten Pasaman dapat berjalan lancar sesuai dengan yang di harapkan", Ujar Bupati Pasaman Yusuf Lubis, { In Psm }
 
Top