Ngawi,- Latihan perorangan dalam jabatan atau yang biasa disebut Latorjab, dinilai sangat penting untuk dilakukan di setiap Satuan TNI-AD.
            
Pada kesempatan kali ini, latihan tersebut digelar di Armed 12/Kostrad selama 4 hari mulai dari tanggal 1 sampai dengan 4 April 2019.
            
Bintara pelatih, Serka Fazrian Noor mengatakan, latihan itu berlangsung selama empat hari dan digelar sesuai materi yang ditentukan.
            
Latorjab, kata Fazrian, sangat penting dilakukan guna melatih kemampuan perorangan prajurit sesuai dengan jabatannya, terlebih ketika dihadapkan dengan pelaksanaan secara nyata dilapangan guna mencapai sasaran pekerjaan yang efektif.
            
“Latorjab ini, bertujuan untuk mengingatkan kembali jati diri seorang prajurit TNI dalam job deskripsi nya, sebagai bagian dari penyelesaian tugas satuan Yonarmed 12 ke depan,” ucapnya.
            
Terpisah, Danyonarmed 12/Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy menuturkan, selain mengingatkan dan mempertajam kemampuan spesialisasi dalam jabatan seorang prajurit, Latorjab tersebut, kata Danyon, dinilai sangat bernilai guna meningkatkan kemampuan setiap prajurit untuk dapat melaksanakan pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya, tidak hanya secara benar namun juga dengan efektif dan efisien.

“Hal ini juga sebagai bagian dari tanggung jawab moral seorang prajurit atas anggaran yang diberikan negara bagi kesejahteraannya,” tambah Mayor Ronald.

Secara teknis, lanjut Mayor Ronad, latihan yang berlangsung di Armed seperti saat ini, memang sengaja secara rutin digelar. Sebab, katanya, latihan itu merupakan bahan utama untuk mengoptimalkan fungsi masing-masing jabatan di Satuan di bawah kepemimpinannya. “Terlebih untuk pemantapan pelaksanaan tugas pokok prajurit dan Satuan,” tandasnya.
Danyonarmed 12/Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy
 
Top