N3, Kota Malang,- Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo memastikan jika pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 esok, berjalan dengan aman dan kondusif.

Hal itu, ia ungkapkan usai menghadiri berlangsungnya apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 bersama pihak Kepolisian dan Pemda setempat. Selasa, 16 April 2019.

Amanah yang diberika oleh rakyat kepada TNI-Polri dalam rangka pengamanan pesta demokrasi mendatang, kata Danrem, merupakan suatu hal yang mutlak untuk dijaga dan dilakukan dengan baik. “Untuk itu, saya tegaskan kepada seluruh anggota TNI dan pasukan yang diperbantukan ke Kepolisian, agar tetap mempedomani netralitas TNI,” pintanya.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas, imbuhnya, dinilai memiliki peran yang sangat penting di lingkungan masyarakat, khususnya dalam rangka menjaga keamanan wilayah. Kendati demikian, dirinya menghimbau kedua aparat teritorial tersebut untuk tetap mengacu pada Rule of Engagement.

“Apel gelar ini, akan semakin meningkatkan kesiapsiagaan, dan rasa kepercayaan diri para unsur pengamanan dalam mensukseskan pesta demokrasi mendatang,” jelas almameter Akademi Militer tahun 1993 ini.
Kapenrem 083/Baladhika Jaya, Mayor Inf Prasetya HK, SH. MH

0 komentar:

 
Top