Aceh Timur-Nusantaranews,Rapat koordinasi dengan seluruh Partai Politik Se Kabupaten Aceh Timur tentang penetapan lokasi titik kampanye terbuka Pemilu tahun 2019 hari ini Rabu 20/3/2019.
Rapat koordinasi Parpol tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KIP Kabupaten Aceh Timur Zainal Abidin, SE, dan acara tersebut  bertempat di Kantor KIP Kabupaten Aceh Timur di Jln. Medan - Banda Aceh, Ds. Alue Nibong, Kec. Peureulak, Kab. Atim. Yang dihadiri oleh,Ketua KIP Aceh Timur, Zainal Abidin, SE,Anggota Komisioner KIP Faisal. S.Pd,Anggota Komisioner KIP Aceh Timur Eni Yuliana, S.Pd,Kepala Kesbang Pol Aceh Timur Adlinsyah, S. Sos. M. AP,Anggota Panwaslih Musliadi, S. Pd,Perwakilan dari Polres Aceh Timur, Iptu Toni Sinaga.

Perwakil dari Polres Kota Langsa, Iptu Sugiono,Anggota dan Staf KIP Kabupaten. Aceh Timur dan Ketua Partai Politik/Perwakilan Pengurus Partai Politik Peserta Pemilu 2019 Se - Kabupaten Aceh Timur.

Dalam kata sambutannya  Ketua KIP Kabupaten Aceh Timur Zainal Abidin, SE mengatakan bahwa dalam Menindak lanjuti dari hasil rapat dari KIP Provinsi, bahwa KIP Kabupaten Aceh Timur membuat acara penentuan tentang penetapan lokasi titik kampanye terbuka Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Aceh Timur.

Pihak KIP Kabupaten. Aceh Timur sebelumnya sudah menyerahkan sebanyak 8 (delapan) lokasi titik kampanye ke KIP Povinsi, kemudian KIP Provinsi meminta sebanyak 2 (dua) titik lokasi kampanye terbuka yang akan ditetapkan menjadi titik lokasi kampanye terbuka untuk Presiden/Wakil Presiden dan DPD.

Dan untuk 6 (enam)titik lokasi kampanye terbuka yang lain kita peruntukan untuk seluruh Parpol Se - Kab. Atim, penentuan tersebut kita bagi menjadi 2 (dua) yang berdasarkan Parpol yang mendukung Capres/Cawapres No. Urut 01 dan Capres/Cawapres No. Urut 02 di wilayah Aceh timur,Bahwa masing - masing Parpol yang ada di Kabupaten. Aceh Timur tersebut mendapatkan jatah pelaksanaan Kampanye terbuka sebanyak 5 (lima) kali dari 6 (enam) titik lokasi kampanye terbuka yang sudah ditentukan atau di tetapkan dan Berikut ini Lokasi titik kampanye terbuka yang sudah ditentukan atau yang sudah ditetapkan oleh KIP Kabupaten. Aceh Timur terdiri dari :

a. Lapangan Pemda Kecamatan. Idi Rayeuk.
b. Lapangan Mesjid Kecamatan. Peureulak.
c. Lapangan T. M Jafar Kuta Binjei/Kecamatan. Julok,(d)Lapangan Bola Kaki Lhoknibong/Kecamatan Pante Bidari.
e. Lapangan Bola Kaki Kecamatan. Ranto Peureulak,(f)Lapangan Bola Kaki Kecamatan Madat.

Dan lokasi titik kampanye terbuka khusus untuk Presiden ditetapkan di Lapangan Bola Kaki Moun Sikureng Idi Rayeuk dan untuk DPD ditetapkan di Lapangan Bola Kaki Alue Kumba Sungai Raya.

Bahwa untuk kedua lapangan yang sudah ditetapkan untuk Presiden dan DPD tersebut sudah keluar Surat Keputusan KIP Aceh No. 70/PL. 02.4-KPT/11/Prov/III/2019 tentang Penetapan jadwal dan tempat pelaksanaan kampanye rapat umum peserta Pemilu 2019,Selain itu Ketua KIP Kabupaten Aceh Timur menjelaskan bahwa yang sudah mengirimkan data Tim Kampanye saat ini ke KIP Kabupaten Aceh Timur baru sebanyak 8 (delapan) Parpol selebihnya belum ada katanya, yang belum mengirimkan dan diharapkan kapada parpol yang lain agar segera mengirimkan data Tim Kampanye ke Kantor KIP Kabupaten. Aceh Timur demikian ungkapnya.

Semua Parpol tidak dapat di fasilitasi pada saat pelaksanaan kampanye terbuka khusus di Dapil II dikarenakan lokasi tersebut sudah di tetapkan untuk lokasi DPD, akan tetapi semua Parpol boleh melakukan kampanye dalam bentuk lainnya seperti kampanye tertutup dan kampanye terbatas.

Dengan demikian KIP Aceh Timur telah menetapkanya Jadwal/Lokasi titik kampanye terbuka Pileg dan Pilpres pada Pemilu 2019 oleh KIP Kabupaten. Aceh Timur yang nantinya dapat dijadikan sebagai rujukan pedoman bagi setiap Parpol atau Timses dalam kaitannya kampanye mendatang,Jadwal/Lokasi titik kampanye terbuka yang telah ditetapkan oleh KIP Kabupaten Aceh Timur bertujuan agar setiap Caleg, Parpol dan Timses pada Pileg dan Pilpres dapat memanfaatkan kesempatan yang telah disiapkan oleh penyelenggara Pemilu 2019 di Kabupaten Aceh Timur demikian.(Hasbi Abubakar)
 
Top