N3,Sarolangun ~ Sejumlah wilayah di beberapa Kecamatan dalam Kabupaten Sarolangun mengalami pemadaman listrik pada Rabu malam hingga Kamis (16-17/1/2019).

Mawin TKCI salah satu warga Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Gunung Kembang,Kecamatan Sarolangun mengeluh dan sangat kecewa pada pihak PLN dengan pemadaman listrik tersebut yang berlangsung hingga semalaman.

"Listrik mati sekira pukul 19.30 WIB Rabu malam dan hingga pagi ini belum menyala,"katanya,Kamis (17/1/2019).

Manajer PLN Sarolangun Rinaldo Jaya Sitorus mengatakan, pemadaman listrik di beberapa wilayah Sarolangun yang terjadi Rabu malam hingga kamis,di akibatkan adanya tiang PLN patah karena di tabrak truk.

"Tiang tersebut merupakan suplai utama dari PLTU Samaran untuk wilayah Pelawan, Singkut dan Pulau Pandan,"sebutnya.

Dari tadi malam hingga pagi ini pihak PLN masih berupaya keras menormalkan kondisi kelistrikan tanpa istirahat dan jeda.Karena menurut Rinaldo,untuk perbaikan tiang patah pekerjaan ini cukup berat karena memerlukan crane.

"Kami dari pihak PLN sarolangun meminta maaf kepada pelanggan yang mengalami pemadaman akibat kejadian ini dan untuk bersabar serta dukungan semua lapisan masyarakat,"kata Rinaldo.

Pihak PLN juga menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak menanam pohon tinggi seperti karet, bambu, palem, sawit, dll di bawah atau dekat dengan jaringan tegangan menengah dan merelakan tanam tumbuh yg berada di sekitar jaringan untuk di lakukan pemampasan dan jika di perlukan penebangan agar tidak mengganggu jaringan listrik. (SRF)
 
Top