N3,Sarolangun ~ Setelah disambut Pemerintah Kabupaten Sarolangun di Kantor Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) rombongan studi banding Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh,Senin (31/1/2019), mengawali kunjungan pertama rombongan Disdik Kota Sungai Penuh mengunjungi SDN 64/VII Sarolangun yang merupakan sekolah Adiwiyata Mandiri.

Di SDN 64/VII Sarolangun, rombongan yang didampingi Kadis Disdikbud Sarolangun H.Lukman disambut dengan bermacam kesenian yang ditampilkan oleh siswa-siswi sekolah tersebut.Rombongan dibawah keliling melihat kegiatan dan yang lainnya yang ada di sekolah tersebut.

Kepala Sekolah SDN 64/VII Sukasari Neng Rosmadi,M.Pd dalam sambutannya sedikit menceritakan tentang sekolahnya yang mana menurutnya,tahun 2003 SDN 64/VII pernah mendapat predikat sekolah terkotor di Sarolangun.Namun berkat kerjasama Dinas Pendidikan,orang tua dan semua guru SDN 64,akhirnya sekolah ini bisa meraih prestasi yang sangat membangga.

"Pada tahun 2010 kita meraih Adiwiyata tingkat Kabupaten,2011 berhasil meraih Adiwiyata Provinsi dan 2013 dengan sangat membanggakan kita meraih Adiwiyata tingkat Nasional,"sebutnya.

Selanjutnya rombongan menuju ke SDN 03/VII Sarolangun yang merupakan sekolah inti sekaligus sekolah model serta sekolah peraih Adiwiyata Nasional. Rombongan disambut langsung oleh Kepala Sekolah SDN 03 Sofia,S.Pd beserta guru.

Kepada nusantaranews.net Kepsek SD 03/VII Sarolangun Sofia,S.Pd mengapresiasi rombongan dari Disdik Kota Sungai Penuh yang sudah melakukan studi banding ,salah satunya di sekolahnya.

"Sesuai dengan sasaran studi banding mereka,semoga setelah pulang nanti dapat membawa program-program Adiwiyata dari sekolah Adiwiyata yang ada di Sarolangun,"ucap Sofia,S.Pd

Setelah berkeliling di SDN 03/VII,Seterusnya dengan berjalan kaki rombongan menuju SDN 01/VII Sarolangun yang mana merupakan sekolah tertua di Kabupaten Sarolangun dan juga sekolah Adiwiyata. Di SDN 01/VII, rombongan di sambut dan dijamu Restu Hastuti,S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN 01/VII Sarolangun beserta para guru.

Setelah melihat-melihat,rombongan melanjutkan mengunjungi SDN 02/VII Sarolangun. Yang juga merupakan sekolah peraih Adiwiyata Kabupaten,Adiwiyata Nasional dan merupakan satu-satunya sekolah rujukan di Kabupaten Sarolangun.
Di SDN 02/VII rombongan juga disambut HJ.Zuraida,S.PD selaku kepsek dan didampingi seluruh guru.

Mengakhiri kunjungannya,rombongan Disdik Kota Sungai Penuh mengunjungi SDN 86/VII Sarolangun,yang juga merupakan sekolah peraih Adiwiyata Tingkat Kabupaten dan Adiwiyata Nasional tahun 2015. Di SDN 86/VII rombongan disambut Kepala Sekolah Nuraini,S.Pd beserta para guru. (SRF)
 
Top