Penulis :Ajeng Dwi Nilova

Adanya jerawat yang muncul di wajah tentu bukan hal yang menyenangkan bagi wanita atau pria.
Jerawat merupakan penyakit yang mempengaruhi kelenjar minyak pada kulit.jerawat memang bukan penyakit kulit yangmembahayakan.Meski begitu,jika ada jerawat di wajah tentu akan menurunkan tingkat kepercayaan diri. berikut ini adalah penyebab jerawat:

1.Make up berlebih
Khususnya para wanita,pemakaian make up berlebihan tanpa diimbangi dengan membersihkan wajah secara teratur justru akan mengakibatkan munculnya jerawat,apa lagi make up yang kita pakai itu tidak cocok dengan kulit juga akan menyebabkan jerawat.

2.Konsumsi Makanan
Jerwat juga dapat disebabkan oleh makanan yang mengandung berlemak dan mengkonsumsi makan yang pedas juga  bisa menimbulkan jerwat.

3.Memencet jerawat
Akibat risih karena ada jerawat di wajah dan ingin sekali menyingkirkanjerawat tersebut dengan cara memencet jerawat tersebut.tapi apakah tangan kita sudah yakin bersih? Hal tersebut malah menimbulkan jerawat yang baru.

4.Pubertas
Sebagian besar orang yang mempunyai jerawat itu ketika mengalami pubertas atau pada saat remaja.Hal ini karena pada masa puber,dan di akibatkan meningkatkannya produksi hormon testosteron.  

Dan ini adalah tips-tips menghilangkan jerawat:

1.Menggunakan es batu
cara ini adalah sangat alami bagi yang ingin menghilangkan jerawatnya,lakukanlah sebelum aktivitas.caranya ambil es batu secukupnya,bungkus dengan kain yang bersih lalu letakkan pada bagian jerawat selama satu menit.lakukanlah dengan secara rutin setiap hari.

2.Putih telur
Tak hanya untuk di jadikan lauk makan,bahkan putih telur bisa loh untuk menghilangkan jerawat meski bau nya sedikit amis,namun putih telur mengandung enzim iysozim yang dapat menghancurkan dinding sel bakteri penyebab jerawat dan pori-pori kulit serta mengurangi minyak berlebih ysng menyebabkan jerawat.

Caranya adalah dengan ambil satu butir telur lalu pisahkan kuning telur dan putihnya.kocok putih telur hingga mengembang lalu cmpurkan satu sendok makan air peras jeruk nipis.oleskan pada wajah secara merata lalu diamkan selama 15 menit dan lalu bilas dengan air anget.

3.Cuka Apel
Cuka apel sangat mudah kalian temui,misalnya di supermarket,toko online dan lainnya.cuka apel ini bisa menghilangkan dengan cepat.apapun mereknya,cuka apel mengandung asam laktat dan asam malat yang dapat mengangkat sel kulit mati.caranya adalah;campurkan 5 ml cuka apel dengan air yang matang 90 ml,oleskan cuka apel pada area yang berjerawat dengan menggunakan kapas,diamkan selama kurang 10-15 menit kemudian bilass dengan air hangat,lakukanlah cara ini dengan secara rutin sebelum tidur.

4.Pasta gigi
Hah? Dengan pasta gigi? Apa betul yakin dengan cara ini bisa menghilangkan jerawat? Apa bisa memangnya pasta gigi di gunakan untuk menghilangkan jerawat dengan cepat???
Pasta gigi juga berguna untuk mengeringkan jerawat.berikut ini adalah cara menggunakan pasta gigi agar bisa menghilangkan jerawat; oleskan sedikit saja pasta gigi langsung pada jerawat.pastikan tidak mengolesakn pasta gigi pada seluruh wajah,biarkan selama kurang dari 2 jam,bilas wajah dengan air dingin lalu keringkan dengan handuk.
 
Top