BABINSA, PPL DAN PETANI BALAPAN MEMANEN PADI

NGABLAK - Upaya khusus (Upsus) merupakan program pemerintah, menggandeng TNI AD dengan Babinsanya untuk mendampingi Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dalam melaksanakan tugasnya memberikan penyuluhan kepada para petani dilapangan. Sabtu (26-01-2019).

Salah satu tugas Babinsa Koramil 07/Ngablak dan anggota PPL dari Balai Penyuluh Pertanian (BPP) kecamatan Ngablak berusaha untuk memberikan pendampingan kepada para petani dimanapun berada, tak terkecuali disawah sekalipun.

Dalam hal ini Sertu Nanang Adhip dan anggota PPL Siti Lutfiah membantu panen di sawah milik ibu Munakikah (65 tahun) desa Pagergunung kecamatan Ngablak, Babinsa mengatakan perlunya pendampingan biar para petani lebih semangat dalam menanam dan memanen padi, "Pendampingan ini kami berikan agar para petani selain mengerti akan tehnik menanam padi yang baik, juga bisa lebih bersemangat lagi dalam menanam padi", ucap Babinsa.

Hal senada juga disampaikan petugas PPL bahwa benar apa yang disampaikan Babinsa, "Adanya kita kesini agar para petani lebih mengerti dan lebih semangat lagi dalam produksi padi serta saya juga merasa aman bersama Babinsa", kata Lutfiah sambil tertawa. (PEN07)
Previous Post Next Post