Magelang - Upaya kodim 0705/Magelang untuk meningkatkan profesionalisme Anggotanya menyelengarakan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim tahun 2018. Acara secara resmi dibuka Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono Sip, Selasa (12/12/2018).

Apel Tersebar Danramil dan Babinsa ini dilakukan selama tiga hari, 11 sampai dengan 13 Desember 2018, dengan tema "Profesionalisme Danramil dan Babinsa untuk Rakyat".

Pada kegiatan tersebut para Danramil dan Babinsa dibekali berbagai macam materi berupa teori dan praktek.

Adapun materi yang diberikan oleh para Perwira Seksi isesuaikan dengan bidangnya masing-masing, diantaranya adalah sikap teritorial.

Kemudian lima kemampuan teritorial, netralitas TNI pada Pilpres tahun 2019, Bhineka Tunggal Ika, wawasan kebangsaan, penanggulangan kebakaran dan bencana alam.

Dalam sambutannya Dandim menyampaika "Dengan dilaksanakannya kegiatan apel ini, diharapkan Danramil dan Babinsa dapat meningkatkan kinerja di wilayah masing-masing dan yang utama menjaga serta menjalin siraturrahmi yang baik dengan aparatur desa dan tokoh masyarakat guna mendukung kemajuan Desa binaannya dan kesejahteraan rakyat," Ucapnya.
 
Top