MAGELANG -- Danramil 09/Tegalrejo Kapten Infanteri Sunarto di dampingi oleh Babinsa Desa Dlimas Serma Eko Maryanto dan Pemerintah Desa melalui Sekretaris Desa bapak Budiyono melihat langsung proses qpembangunan Drainase/slokanisasi di Dusun Dlimas Rt 03 Rw 02 Desa Dlimas Sabtu,(29/12/2018).

Dengan datangnya hujan yang terus menerus membuat saluran air/parit pada pinggiran jalan di Dusun Dlimas Desa Dlimas sering mampet karena sampah dari daun pepohonan di sepanjang jalan yang jatuh dari pohon, meskipun sudah sering di bersihkan oleh masyarakat setempat namun masih saja saluran air tidak lancar jika ada hujan lebat sering banjir  ini di sebabkan karena saluran air tersebut masih sangat sederhana di buat alakadarnya oleh masarakat desa sehingga saat hujan lebst belum bisa nemampung dwbit air hujan yang akhirnya meluap ke jalan yan menyebabkan banji. oleh sebab itu pemerintah desa bersama masyarakat dengan menggunakan dana desa tahun 2018 dan swadaya masyarakat sepakat untuk membangun saluran air.

Rasa bangga dan senang Danramil dan Babinsa setelah melihat langsung proses pembangunan slokanisasi di desa tersebut karena di kerjakan dengan penuh semangat oleh masyarakat setempat. dalam kesempatan itu Danramil berpesan," agar setelah selesai pembangunan masyarakat tetap menjaga hasil dari yang sudah di capai sehingga bisa di pakai dalam jangka waktu lama dan selalu memperhatikan kebersihan agar jangan sampai ada sampah di parit sehingga pada waktu musim hujan air tetap bisa mengalir dengan lancar," kata Sunarto.

Budiyono selaku sekretaris desa,"mengucapkan terimakasih kepada Bapak Danramil dan Babinsa yang sudah bersedia untuk melihat lokasi pembangunan slokanisasi dengan panjang 500 m,lebar 20 cm kedalaman 60 cm dengan pengerjaan parit kanan dan kiri jalan,semoga atas kedatangannya memberikan semangat bagi warga Desa Dlimas," kata Budi.

Dengan adanya kegiatan ini di harapkan akan menambah terjalinnya hubungan yang semakin dekat antara pimpinan, Pemerintah Desa dan masyarakat untuk bersama membangun wilayah di daerah pedesaan. (red)
 
Top