N3 Padangpariaman – Tiga partai penting yang berlangsung jumat, (23/11) sore kemaren hingga malam berlangsung seru dan ke tiganya dimenangkan oleh petinju asal Kota Payakumbuh yang dilaksanakan di pasar Pakandangan Kabupaten Padangpariaman.

Pertandingan pertama yang berulang antara Aisyah Zahra kelas elite Wamen 51kg sudut biru berhadapan dengan karmelia dari Dharmasraya sudut merah,

“sejak bel dibunyikan awal ronde pertama kedua petinju saling jual beli pukulan, ronde kedua pun tak kalah seru hingga di ronde ketiga pertarungan makin seru dan Aisyah tetap bisa melayani dan berhasil mengumpulkan poin dan akhirnya memenangkan pertandingan sehingga Aisyah lolos ke partai final, katanya.

Di partai ke dua Masrial Ilham sudut merah kelas elite mens 64 kg berhadapan dengan petinju dari Pasaman Barat dari sudut biru.

“pada pertandingan semifinal ini, Ronde perta Ilham langsung melancarkan serangan dan pertandingan ronde pertama terlihat saling jual beli pukulan, masuk ronde kedua Ilham yang mempunyai jangkauan lebih panjang langsung memberikan tekanan dan pukulan jab straight serta kombinasi sehingga dengan mudah Ilham menguasai keadaan hingga pertengahan ronde akhirnya pelatih Pasaman Barat melempar handuk sehingga pertandingan dihentikan wasit, Ilham dinyatakan menang Referee Stops Contest (RSC) dan Ilham pun melaju ke babak final,” tambahnya.

Di partai ke tiga dari tim kota Payakumbuh tampil Abdul Halim sudut biru turun dikelas 69kg berhadapan dengan Nanang dari Pasaman sudut merah,

“Laga pada partai ini cukup singkat sekali, pasalnya Abdul Halim menang Referee Stops Contest (RSC) sebelum ronde pertama berakhir, Halim yang syarat pengalaman langsung memberikan perlawanan sejak awal bel berbunyi, dan dipertengahan ronde pertama nanang sudah mendapatkan hitungan dari wasit dan pertandingan langsung dihentikan setelah pelatinya menyatakan undur diri dan Halim pun menang RSC serta melaju ke babak final,” tambahnya lagi.

Pada Siang jelang sore ini Sabtu (24/11) Tiga petinju Kota Payakumbuh akan berlaga pada sore dan malam ini yang ke 7 di Arena Tinju Pasar Pakandangan Kabupaten Padangpariaman.

Dikatakan Sekretaris Pertina Kota Payakumbuh Jentra yang didampingi Pelatih Koko Suprapsilo, tim Tinju Kota Payakumbuh sore hingga malam ini akan menjalani pertandingan di 3 kelas dan ini adalah laga penting dan sangat seru, mengingat pertandingan ini sudah masuk semifinal.

Main pada partai pertama Ririn sudut merah kelas elite Wamens 48kg dari Kota Payakumbuh berhadapan dengan Nadila sudut biru dari Kota Padang,

“Partai laga kali ini merupakan babak semi final laga hidup mati menuju babak final, kita berharap nanti malam Ririn bisa memberikan penampilan terbaiknya untuk bisa memenangkan pertandingan nanti malam,” harap Koko.

Adrian Antoni sudut merah kelas elite mens 64 kg asal Kota Payakumbuh berhadapan dengan Sandi Mulia Daulay sudut biru asal Padang Pariaman.

“partai semifinal ini sarat emosional karena Payakumbuh cukup diperhitungkan dan Tuan rumah pun selalu diunggulkan, namun kita tau kualitas petinju kita, Andre memiliki tipikal pantang menyerah dan mempunyai ciri khas fighter, berharap nanti Andrian bisa memenangkan semifinal nanti,” ingin Koko.

Di pertandingan selanjutnya adalah Partai Semifinal antara Kota Payakumbuh Gerry Ardiansyah yang turun di kelas 60kg Elite Mens pada sudut biru yang berhadapan dengan Zainul Fatah asal Sijunjung sudut merah.

Dikatakan Koko, kedua Petinju ini belum pernah bertemu di pertandingan apapun,

“kedua petinju ini belum pernah bertemu selama bertanding di ajang manapun, namun Gerry yang juga memiliki tipe bertarung fighting dan pantang menyerah, dipastikan pertandingan semifinal malam ini cukup seru dan boleh dikatakan rasa final, semoga nanti malam Gerry bisa menang dan melaju ke final,” ungkap Koko.

Nanti sore pertandingan akan berlangsung mulai pukul 16.00 WIB, mohon doa dan dukungan kita semua Payakumbuh Menang, dan melaju ke babak final,” pungkas koko. (rel)
 
Top