N3,Sarolangun ~ Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sarolangun menggelar latihan gabungan bagi para atlit yang dipersiapkan untuk ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXII Jambi 2018 di Kota Jambi, 18-25 November mendatang.

Latihan gabungan yang digelar Lapangan GOR Sarolangun Emas,Sabtu hari ini (10/11) dihadiri Bupati Sarolangun yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Sakuan,Kadis Parpora,Camat Sarolangun,Ketua KONI serta pengurus,para pelatih dan official dan 678 atlet dari 31 Cabang olahraga (Cabor) di dalam naungan KONI Kabupaten Sarolangun.

Salah satu tujuan diadakan latihan gabungan ini adalah untuk memantapkan kesiapan mental dan psikologi para atlet.Hal ini diungkapkan Ketua KONI Kabupaten Sarolangun, Samsul Riduan.

"Latihan gabungan yang kami adakan ini bertujuan agar dalam jiwa atlet tertanam rasa kebersamaan. Sehingga dalam satu kontingen akan tumbuh rasa ingin membawa nama baik Kabupaten Sarolangun,'' katanya.

Sedangakan Ketua kontingen Porprov Sarolangun yang sekaligus Kadis Parpora Sarolangun M.Idrus dalam arahannya mengatakan,salah satu tumpuhan kita adalah motivasi dan semangat.

"Jangan takut dalam bertanding, tetap fokus dan tanamkan jika kita bisa menjadi juara,"ujar M.Idrus.

Dalam sambutan Bupati Sarolangun yang disampaikan Staf Ahli Bupati Sakuan,jika Sarolangun pernah jaya dengan menjadi juara umum diajang ini ditahun-tahun sebelum.Untuk itu kejayaan ini harus diraih kembali.

"Mari kita raih kembali kejayaan itu,tunjukkan jika kita mampu,"sebut Sakuan.

Ia juga berpesan kepada para atlet agar selalu menjaga kesehatan dan selalu menjunjung tinggi sportivitas. "Buktikan dan tunjukakan jika kita bisa dan buatlah bangga masyarakat Sarolangun,"pungkasnya.

Selain menggelar latihan gabungan,secara resmi pihak KONI Kabupaten Sarolangun juga melepas rombongan atlet sepak bola (PSSI).
 
Top