N3 Payakumbuh - Kontingen Cabang Olahraga (Pertina) Tinju Kota Payakumbuh yang bermaterikan 7 orang petinju, 5 pria dan 2 perempuan dilepas secara resmi oleh Kabid Pemuda dan Olahraga Disparpora Kota Payakumbuh, An Denitral, Jumat (16/11) sore di Halaman Kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh.
Ketua Pertina Kota Payakumbuh Markarios yang didampingi Sekretaris Jentra Elbato, mengatakan, tim Tinju kota Payakumbuh berangkat bersama Pelatih Supratman dan Koko Suprasilo beserta atlit yang akan bertanding nantinya di Kelas elite womens Ririn yang turun di kelas 49 kg, Aisyah 52 kg. Lalu, di kelas Elite mens petinju Andre 46 kg, Febrian 49 kg, Gerry 60 kg, Ilham 64 kg, dan Halim 69 kg.
“Tekad kami, “Pantang Pulang Tanpa Medali” sudah melekat sejak lama.” Supratman dan Koko Suprapsilo, dua mantan petinju yang menasional ini, bahkan telah membuktikan keandalan timnya. 4 emas 1 perak 2 Perunggu berhasil disabet di Porprov XIV di Padang lalu.
Dalam Pra Porprov Kejurda Piala Walikota tahun lalu, Kontingen Kota Payakumbuh tampil selaku Juara Umum. Payakumbuh Juara, Payakumbuh Bisa!. (Rahmat Sitepu)
 
Top