Dibawah panji korpri kita mengabdi tanpa pamrih " demikian bagian dari lirik lagu Mars Korpri yang dinyanyikan dalam rangkaian Upacara peringatan Hari Korpri ke  47, memiliki makna bahwa pengadian Korp Pegawai Republik Indonesia selaku abdi negara memiliki tekad yang tulus untuk berbakti dan mengabdi dengan sepenuhnya kepada NKRI dengan tanpa pamrih. 

Uacara peringatan Hari Korpri Ke 47 dilaksanakan di Lapangan Upacara Makorem 032/Wbr Jln. Sudirman No. 29 Padang pada hari Kamis, 29 Nov 2018. 

Peserta upacara yang  terdiri dari PNS Korem, PNS Lantamal dan PNS Lanud Sutan syahrir ini pejabat Upacaranya hampir semua melibatkan PNS.  Bertindak selaku Komandan Upacara  PNS Sariman Siregar dari Lanud Sutan Syahrir Padang, Pembaca Pembukaan UUD 1945 PNS Fery Saputra dari Lantamal II Padang sedangkan Pembaca Panca Prasetya Korpri PNS Hendri Amin dari Korem 032/Wbr   
Dalam amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dibacakan oleh Danlanud Sutan Syahrir Padang Kolonel Pnb Adi Nugroho selaku Inspektur Upacara menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada segenap keluarga besar Korpri di seluruh Indonesia dan mengapresiasi  Tema HUT Korpri ke 47  yaitu " Korpri Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa"

Presiden juga berpesan agar jadikan momentum Pileg dan Pilpres Tahun 2019 sebagai Netralitas dan Profesionalisme dalam menerapkan Panca Prasetya Korpri, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, untuk itu setiap anggota korpri haruslah menjadi aset bangsa yang menjadi bagian dari solusi. Presiden juga berharap agar aparatur sipil negara menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan kemajuan dalam kualitas pelayanan publik sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintahan, korpri harus menjaga kode etik profesi dan mewujudkan Jiwa Korp Aparatur Sipil Negara dan pemersatu bangsa. Demikian bagian dari amanat yang disampaikan oleh Presiden RI untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh segenap abdi negara Korp Pegawai Republik Indonesia pada tahun ini.

Turut hadir dalam Upacara peringatan HUT Korpri ke 47,  para Kasi Korem, Kabalak Aju Korem, para perwira dari Lantamal, Lanud dan Makorem 032/Wbr. 

Tepat pukul 08. 35 Rangkaian Upacara HUT Korpri ke 47 selesai dan berjalan dengan tertib dan lancar. **
 
Top