MAGELANG --- Anggota Koramil 17  Salam Kodim 0705/Magelang, Sertu Karnen melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di desa binaannya guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dengan warga  Desa Salam, Jumat (02/11).

Hal itu dilakukan secara rutin dan berkesinambungan itu dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat. Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Sertu Karnen secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Komunikasi sosial ini merupakan tugas yang dilaksanakan babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah .

Danramil Salam, Kapten Inf Margono menerangkan, kegiatan komsos yang dilakukan oleh babinsa merupakan salah satu upaya untuk mengetahui perkembangan yan terjadi di wilayah. Dengan silaturahmi dan komunikasi yang baik maka aparat bisa mengantiisipasi apabila ada hal – yang berkembang.

"Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan Dan Terwujudnya Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat,"kata kapten Margono.
 
Top