Babinsa Banyuadem Aktif Anjangsana


MAGELANG --- Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik, anggota Koramil 16 Srumbung Kodim 0705/Magelang,  Serda Suryadi melaksanakan silaturahmi dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di desa binaannya,  Jumat (02/11/2018).

Hal itu  dilakukan secara rutin dan berkesinambungan itu dalam rangka mendukung tugas pokok babinsa sebagai aparat komando kewilayahan guna mendukung  terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.  Untuk menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Serda Suryadi secara rutin mendatangi warganya untuk anjangsana dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Hari ini, Serda Suryadi menyambangi  rumah warga desa binaannya, yaitu rumah Pak Salim yang berada di Dusun Ganden Desa Banyuadem Kecamatan Srumbung, anajangsana babinsa kali ini bersama Kades Desa Banyuadem  Wahyu Widiantoro.

Selain itu pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan karena dari Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan yang baik antara TNI dan Masyarakat selain itu juga agar masyarakat tidak sungkan – sungkan untuk melapor bila ada perkembngan situasi, ataupun bila ada permasalahan serta hal-hal  yang kurang baik.

Bagaimanapun Babinsa adalah ujung tombaknya satuan kewilayahan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa hendaknya dapat diterima secara positif oleh masyarakat.
“Dengan berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan," ujar  Serda suryadi
Previous Post Next Post