Magelang -- Perpindahan musim dari kemarau ke musim penghujan dan dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi meyebabkan tanah yg sebelumnya kering menjadi labil,  seperti kontur tanah di Desa Kalirejo, kec. Salaman Kab. Magelang, merupakan wilayah yang berada di lereng bukit menoreh, pada musim penghujan ini daerah tersebut rawan bencana tanah longsor, hujan yang berintensif sedang dari siang hingga malam hari sehingga tanah tebing mengalami longsor dan menimpa bungunan rumah bagian belakang milik salah satu warga dsn. Kalipucung desa kalorejo. Rabu (28/11)

Koramil 20/Salaman Kodim 0705/Mgl Sertu Nur Huda Babinsa desa Kalirejo bersama-sama warga masyarakat saling bahu membahu membersihkan tanah longsor tersebut dengan menggunakan alat seadanya, tanah yang longsor berupa tanah liat yang di sertai lumpur 71 di kerjakan dengan penuh exstra,  dikarenakan tanahnya lengket.

Slamet (42) warga dsn. Kalipucung ds. Kalirejo bahwa kejadian tanah longsor ini cukup sulit di bersihkan klu tidak di gelontor dengan air imbuhnya.(red)
 
Top