MAGELANG-- Program TNI Manunggal Membagun Desa (TMMD) saat in telah menjadi program unggulan dan digelar tiga kali setiap tahunnya. Dalam pelaksanaannya TMMD sengkuyung dilaksanakan oleh semua komponen masyarakat. Tidak hanya TNI, keterlibatan pemerintah daerah, kepolisian, dan masyarakat menjadi barometer semangat gotong royong di Kabupaten Magelang untuk membangun daerahnya menjadi lebih baik dan maju, Kamis (11/10).

TMMD Sengkuyung tahap III TA. 2018 Kodim 0705/Magelang yang akan dilaksanakan di Desa Kebonrejo Kecamatan Candimulyo Kabupaten  Magelang  dengan sasaran fisik pembuatan rabat beton sepanjang 1km, lebar 2 meter, tebal 10 cm memang belum resmi dibuka namun kegiatan Pra TMMD sudah mulai dikerjakan sejak beberapa hari yang lalu.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Armed Kukuh Dwi Antono, S.I.P, menyampaikan bahwa Pembukaan TMMD sengkuyung tahap III TA 2018 baru akan dibuka Senin (15/10). Kegiatan Pra TMMD sendiri dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan untuk memperlancar kegiatan TMMD setelah nantinya resmi dibuka.

“Sasaran TMMD biasanya terletak di pelosok desa dengan kondisi medan yang cukup sulit, sehingga kegiatan Pra TMMD tersebut menjadi sangat penting untuk membantu kelancaran dan memastikan bahwa program TMMD akan berjalan sesuai target” papar Dandim.
 
Top