N3,Sarolangun ~ Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia  (BKPSDM) Sarolangun akhirnya merevisi jumlah pelamar lolos seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Jika sebelumnya pada pengumuman 22 Oktober 2018 yang lolos administrasi sebanyak 1.684 orang,kemudian pada tanggal 24 Oktober 2018 bertambah 33 orang menjadi 1.717 orang.

”Benar ada perubahan jumlahnya yang kita umumkan dalam revisi ini.Karena setelah kita verifikasi data ulang sesuai dengan arahan BKN pusat menyatakan 33 orang tersebut layak lulus administrasi ,”kata Mulya Malik,Kabid Mutasi BKPSDM

Sedangkan di sisi lain,penambahan 33 orang tersebut menjadi perbincangan hangat di masyarakat,yang mana dikhawatirkan dan ada dugaan jika penambahan tersebut memang sudah dikondisikan kuotanya,lantara mengapa tidak diumumkan pada saat penentuan formasi diawal.

"Diawalnya memang tidak diumumkan karena alasan tidak lengkap bahan,akan tetapi setelah beberapa orang mengkomplain alasan mereka tidak lulus bahan, maka tim verifikator mengverifikasi ulang bukan hanya bahan 33 orang tersebut,akan tetapi semua bahan yang awal dinyatakan tidak lulus sebanyak 663 bahan,"jelas Malik.

Lebih lanjut Mulya Malik mengatakan,jika dari hasil verifikasi 663 bahan yang awalnya tidak lulus,melalui arahan dan petunjuk BKN RI menyatakan dan menyetujui jika sebanyak 33 orang dinyatakan memenuhi syarat administrasi. (SRF)
 
Top