N3, Magelang ~ Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, S.I.P, memimpin acara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama di jajaran Kodim 0705/Magelang, di Gedung Prajurit Makodim, Senin (01/10).

Pada kesempatan tersebut Dandim Magelang memberikan ucapan selamat kepada sedikitnya 68 personil baik bintara maupun tamtama di jajaran Kodim Magelang serta berharap kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi tersebut dapat semakin meningkatkan karya pengabdian dan semangat juang dalam mengemban tugas di masa-masa yang akan datang.
Harus kita sadari bersama bahwa kenaikan pangkat di jajaran TNI AD adalah merupakan wujud keberhasilan seseorang dalam merintis karirnya yang tidak didapat secara otomatis, akan tetapi merupakan penghargaan dan kepercayaan dari negara atas dedikasi, loyalitas dan prestasi yang telah diraih oleh anggota yang bersangkutan.
“Tentunya kita perlu bersyukur atas kenaikan pangkat tersebut karena itu merupakan anugrah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, dan tentunya dengan kenaikan pangkat lebih tinggi kita harus siap menerima tugas yang tanggung jawab yang lebih berat” imbuh Dandim.
Dandim berharap agar setiap Prajurit yang naik pangkat dapat menjalankan kepercayaan dan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya, serta dapat meningkatkan kinerja secara optimal untuk memajukan organisasi TNI-AD khususnya di Kodim Magelang.
“Kenaikan pangkat ini menuntut kepada setiap prajurit untuk mempertaruhkan semua kemampuan yang di miliki untuk kepentingan dinas atau satuan agar senantiasa dapat melakukan yang terbaik, selaras dengan pangkat dan jabatan yang di sandangnya,” tambahnya.
Diakhir sambutannya, Dandim berpesan kepada seluuruh prajuritnya agar senantiasa menjadi lebih arif dan lebih memahami arti kebersamaan, lebih mawas diri agar dapat meraih keutamaan serta kemuliaan hidup sebagai prajurit pejuang dan pejuang prajurit. (pendim)
 
Top