N3 Payakumbuh, Forum Caleg Muslim (FCM) mengadakan pertemuan antar sesama Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR-RI, DPRD Propinsi serta Kabupaten / Kota.

Acara tersebut mengambil tempat di salah satu ruang pertemuan Hotel di Kawasan Nan Kodok Kecamatan Payakumbuh Utara Sabtu pagi 27 Oktober 2018.

Nampak beberapa Caleg yang hadir Refrizal (Caleg DPR-RI PKS), Ust. Jelita “Jelfatullah” Donal, Ust. Ibnu Aqil D Ghani, Muhandi Andi Torang, Gusti Putra, , Andra Awal Wahid, Mustafa, Rahmadinol serta puluhan Caleg lainnya.

Disamping para Caleg Muslim, juga hadir Ust. KH. M. Khatat, Sekjen FUI dan Sekjen GNPF yang sebelumnya juga hadir dalam Deklarasi Gerakan Indonesia Sholat Shubuh (GISS) di Mesjid An-nur Balai Baru Kenagarian Koto Nan Gadang Kecamatan Payakumbuh Utara.

Pada kesempatan tersebut dihadapan para Caleg Muslim dari berbagai Partai Politik itu, Ust. Khatat mengatakan bahwa wajib hukumnya memilih pemimpin muslim dengan sejumlah kriteria.

” Ada sejumlah kriteria pemimpin yang akan kita pilih nantinya, diantaranya pemimpin yang memperjuangkan islam, fatanah, amanah, siddiq. Jadi jangan sampai salah pilih.” pinta Khatat.

Ditambahkan lagi dalam waktu 5 bulan kedepan Forum Caleg Muslim akan melakukan proses  penempaan agar para Caleg Muslim bisa merubah masyarakat muslim yang selama ini Golput untuk bisa memilih Caleg yang juga muslim.

” Kita akan tempa Caleg Muslim selama 5 bulan kedepan agar pemilih muslim yang jumlahnya mencapai 30 persen tidak lagi golput dan bisa memilih Caleg yang juga Muslim . Kita akan gerakkan FCM, relawan dan lainnya.” ujarnya.

Sejumlah peserta pertemuan FCM mengatakan bahwa pembekalan dan pertemuan yang digagas oleh FCM tentu akan memotivasi mereka dalam meraih simpati masyarakat dalam memperoleh hasil yang maksimal dalam Pileg 2019 nanti.

Muhandi Andi Torang salah seorang caleg mengatakan, ”Dengan pertemuan serta pembekalan ini bisa menambah motivasi kita dalam meraih simpati masyarakat dalam Pemilu nanti, apalagi narasumber hari ini adalah ulama-ulama besar.” (Rahmat Sitepu)

 
Top