Adakan Possesling cara Satgas TMMD/N ke-103 Tingkatkan Pelayanan Kesahatan

Painan,--- Dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat air kalam yang merupakan lokadi dilaksanakanya program Tentara Manunggal Membangun Desa/Nagari(TMMD/N) gelar posko kesehatan keliling(Poskesling).

Seperti yang tengah dilakukan oleh Kopral Kepala (Kopka) Asril personil Denkesyah 01.01.04 Padang yang tergabung kedalam satgas TMMD/N ke-103 Kodim 0311/Pessel saat mendatangi rumah ibu Yusmanis yang memerlukan pengobatan karna demam,pada Sabtu (27/10).

Kopka Asril mengungkapkan,pengobatan keliling yang ia lakukan adalah untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat air kalam yang merupakan lokasi pelaksanaan TMMD/N ke-103.

"Agar pelayanan kesehatan yang telah disiapkan oleh posko  lebih maksimal lagi,mungkin karna ada masyarakat yang sedang sakit entah itu,karna sudah tua,atau karna terlalu jauh keposko,untuk itu kami akan mendatangi rumah-rumah warga yang sedang sakit,"sebutnya"

Labih lanjut,Ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak segan-segan datang berobat ke posko TMMD/N yang berada di kampung air kalam ini.

"Sekali lagi kami himbau kepada seluruh masyarkat air kalam dan sekitarnya agar jangan segan-segan datang berobat keposko,atau pun kalo tidak bisa datanag tolong kasih tau kan kami biar kami tim kesehatan yang mendatangi kerumah guna memberikan pertolongan,"himbaunya".

Sementara itu ibuk Yusmanis,mangaku sangatbsenang sekali karna sudah didatangi oleh anggota kesehatan dari posko TMMD/N yang berlangsung dikampungnya itu.

"Terimankasih banyak pak tentara yang sudah mau mendatngi rumah kami untuk mengobati kami,mudah-mudahan kedatangan bapak kesini sudah menjadi obat bagi saya,"ungkap ibu lima anak itu".
(Pendim 0311/Pessel)
Previous Post Next Post