N3, Magelang – Anggota Koramil 01 Magelang Tengah Kodim 0705/Magelang, Pelda Suyanto memberikan pelatihan baris berbaris kepada sedikitnya 50 anggota Linmas sekecamatan Magelang Tengah yang dilaksanakan di depan Kecamatan Magelang Tengah tepatnya di lapangan Kwarasan, Selasa (25/09).
Kegiatan tersebut di fokuskan dengan materi Peraturan Baris berbaris (PBB) untuk memberikan penyegaran kepada anggota Linmas tentang bagaimana melaksanakan baris berbaris yang baik dan benar.

Disampaikan oleh Pelda Suyanto bahwasanya kegiatan tersebut disamping untuk memberikan penyegaran juga untuk meningkatkan disiplin dan kinerja Linmas berkaitan dengan peningkatan tugas dan tanggung jawabnya menghadapi pemilu kedepan.

“Latihan ini kami berikan agar lebih sigap, disiplin dan selalu kompak dalam menjalankan tugas demi kepentingan masyarakat banyak dalam lingkup kecil kususnya di Kecamatan Magelang Tengah ”, terang Suyanto.

Pada pelatihan itu suyanto di dampingi oleh Sertu samijo lebih menekankan pada pelatihan dasar kedisiplinan dengan memberikan materi PBB (Perturan Baris Berbaris), pengamanan lingkungan atau siskamling yang  juga di sisipkan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan diantara anggota linmas serta  memupuk rasa disiplin tentang tugas pokok dan fungsinya di masyarakat kususnya keamanan dan ketertiban desa (kelurahan).

Lebih lanjut Suyanto menjelaskan, dengan adanya pelatihan baris berbaris diharapkan anggota linmas yang bertugas di lapangan minimal sudah memiliki keterampilan dasar sehingga tidak ragu-ragu dalam bertindak untuk menunjang tugas dan tanggung jawabnya.(pendim)


 
Top