N3, Sarolangun ~ Wakil Bupati Kabupaten Sarolangun H.Hillalatil Badri melakukan inspeksi mendadak (Sidak) kebeberapa SKPD, pada hari pertama masuk kerja usai hari raya Idul Adha 1439 H, Rabu  (23/8/2018).

DPRD Sarolangun yang pertama dipantau,disitu Wakil Bupati yang didampingi Sekda Sarolangun H.Thabroni Rozali,Kaban BPKSDM Waldy,Sekban BKPSDM Linda Novianti dan Kasat Pol PP Riduan serta beberapa Kabag.

Mendapat giliran pertama,rombongan disambut langsung oleh Sekwan DPRD. Selanjutnya Wabup memberikan arahan ke staf.

Usai dari DPRD selanjutnya rombongan menuju ke Dinas Dukcapil,Dinas Sosial,Dinas Perkim,Dinas Pendidikan,Dinas Peridagkop, Inspektorat, Bappeda,Dinas BPRD dan terakhir Dinas LH.

Dalam arahannya disetiap SKPD, Wabup H.Hillalatil Badri dan Sekda Thabroni Rozali  mengajak pimpinan SKPD dan seluruh staf kiranya dapat bekerja secara profesional dan bertanggung jawab dengan pekerjaannya.

"Kita akan lakukan pembinaan kepada PNS maupun Honorer yang tak hadir tanpa keterangan atau yang sering tidak hadir, jika memang tidak bisa dibina kita akan ambil tindakan tegas,"ucap Wabup.

Lebih lanjut dalam arahannya,Wabup mengatakan,tindakan tegas ini harus kita lakukan untuk meningkatkan disiplin pegawai sekaligus mengukur kinerja aparatur dalam rangka memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Dari informasi Kaban BKPSDM Waldy,menyebutkan jika dari hasil Sidak yang dilakukan Wakil Bupati dan Sekda Sarolangun beserta rombongan secara keseluruhan jumlah pegawai PNS dan honorer yang hadir masih cukup baik yakni diatas 85 persen.

"Meski masih didapati disalah satu SKPD dengan jumlah PNS dan honorer yang tidak hadir cukup banyak yaitu mencapai 22 orang,"ujar Kaban BKPSDM Waldy.   (SRF)
 
Top