N3, Magelang - Pagi yang cerah di lapangan kecamatan Bandongan diadakan rangkaian kegiatan penutupan progam TNI manunggal membangun desa (TMMD) Reguler ke 102 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0705/Magelang yang terpusat di Desa Gandusari Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang.

Selesai upacara penutupan TMMD acara dilanjutkan hiburan, menyajikan Topeng Ayu dari Polresta Magelang dan Drumband Gita Wira Kencana dari SMK KESDAM IV/DIPONEGORO.

Topeng Ayu adalah paduan dari kesenian topeng ireng dan kesenian topeng ireng asli cirikas dari kota magelang. Topeng Ayu menyajikan tarian di iringi nyanyian lagu bahasa jawa dan musik gamelang 16 penari topeng ayu yang cantik cantik adalah polisi wanita (polwan) yang masih aktif berdinas dari Polresta magelang kota. 

Tarian topeng ayu yang di lakukan oleh polisi wanita sangat luwes dan menarik sangat menghibur para peserta upacara dan penonton yang hadir dilapangan kecamatan Bandongan. Penanggung jawab dan ketua kesenian topeng ayu dari Polresta magelang kota adalah bapak AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi.

Hiburan kesenian Topeng Ayu dan Drumband Gita Wira kencana dalam kegiatan Penutupan TMMD Reguler ke 102 merupakan hasil akhir dari progam Membangun Desa dan merupakan bagian dari penyelenggaraan TMMD Reguler Ke 102 dari tahap Pembukaan secara Resmi dan dilanjutkan dengan pengerjaan maupun pelaksanaan Pengerjaan dan sebagai pamungkas dalam progam TMMD Reguler Ke 102 Tahun 2018.

Acara Penutupan TMMD Reguler ke 102 secara Resmi ditutup oleh Danrem 072/Pamungkas Brigjend TNI Zamroni,S.IP.
 
Top