N3, Magelang - Selain terkenal dengan kota sejuta bunga, Magelang di kenal sebagai kota militer. Tempat lahirnya calon-calon pemimpin Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat dari lulusan akamemi militer (AKMIL). Selain AKMIL ada juga Sekolah Calon Bintara (SECABA) berada di kota Magelang.

Banyak pemuda dan pemudi di Magelang yang punya keinginan atau bercita – cita menjadi TNI. Salah satunya adalah Jaka Ilhamki Saputra (21). Pemuda  lulusan  SMA Negeri 1 Grabag yang tinggal di Jalan Ambon blok H52 Rt 01 Rw 02 Kelurahan Potrobangsan Kecamatan Magelang Utara bercita cita menjadi seorang Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Diujung penugasan sebagai anggota satgas TMMD reguler ke 102, anggota satgas juga  memberikan motifasi dan dukungan bagi pemuda pemuda di daerah lokasi TMMD yang berminat atau bercita cita ingin menjadi TNI.  Jaka Ilhamki Saputra  dilatih dan disiapkan oleh Pelda Selamet Sungkono yang merupakan Babinsa Koramil 23/Magelang Utara. 

Ia melatih dan membina kemampuan Jaka yang berminat dan bercita cita menjadi anggota TNI. Selain mempersiapkan kelengkapan persyaratan  adminitrasi Slamet juga membantu menyiapkan fisik dan mental. Karena untuk menjaga fisik yang prima perlu berlatih dengan keras dan sungguh sungguh dan di persiapkan sejak dini.

Jaka adalah satu dari sekian banyak pemuda Indonesia yang ingin sekali menjadi anggota TNI. Karena Jaka ingin sekali bercita cita menjadi prajurit tentara nasional Indonesia dan pengabdian kepada negara dan bangsa. menjadi perajurit suatu kebanggaan  bisa  mengabdi dan menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia.
 
Top