N3, Pasaman - Dalam rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di Kabupaten Pasaman Barat Kodim 0305/Pasaman juga menggelar senam massal dalam Rangka Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) lapangan sepak bola Dusun Rojang Jorong Situak Barat Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang, Kamis (2/8/2018).

Senam ini di Ikuti Ratusan Masyarakat yang terdiri dari dari berbagai unsur, baik Kodim 0305/Pasaman  Polres Pasaman Barat, Pemerintah Daerah Pasaman Barat, serta warga mulai dari orangtua hingga pelajar ikut melakukan senam massal untuk mewujudkan Gerakan Masyarakat Sehat. (Germas)

Turut Hadir Dandim 0305/Pasaman,Setda pasaman barat, Kadis kesehatan pasaman Barat,  Camat Lembah Melintang, Kepala UPTD kecamatan Lembah melintang, Kapolsek Lembah Melintang,Kepala Puskesmas Lembah Melintang, Wali Nagari Ujung Gading, Pejabat Wali Nagari Persiapan Situak, Kepala Jorong Situak Barat, Tokoh agama, tokoh daerah, tokoh masyarakat Situak Barat.

Komandan Kodim 0305/Pasaman, Letkol Arh Pri Isdiyanto, SE., tampak bergoyang bersama peserta lain. Dandim mengaku berkesan dengan kehadiran peserta yang begitu banyak.

Dandim 0305/Pasaman Mengatakan bahwa Senam ini dalam rangka Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) untuk Generasi Sehat Pasaman Barat Kuat.

"Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) sudah di canangkan oleh Presiden RI joko Widodo, untuk meningkatkan kwalitas hidup kesehatan Masyarakat, Sekarang banyak penyakit yang tidak menular tetapi membunuh seperti Kanker lain sebagainya. Kita harus Cegah itu dengan Berolah raga, perhatikan dan jaga Pola Makan".Katanya Dandim.

Setelah pelaksanaan senam massal, para peserta dihidangkan makanan dan minuman sambil beristirahat. Bersamaan dengan itu Dinas Kesehatan melanjutkan Sosialisasi kesehatan tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Dengan tema untuk generasi Sehat Pasaman Barat Kuat.(Penrem 032/Wbr)
 
Top