N3, Magelang -TNI Manuggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 102 tahun 2018  yang dilaksanakan di Kecamatan Bandongan tepatnya desa Gandusari oleh Satgas Kodim 0705/Magelang telah ditutup oleh Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjend TNI Muhammad Zamroni S.I.P dilanjutkan pemotongan pita pada titik star pengecoran jalan, mendapat  apresiasi dari berbagai kalangan dan masyarakat, Rabu (08/8/2018).

Hal itu  dikemukakan oleh Ibu ibu  Masyarakat desa Gandusari di depan Danrem beserta rombongan saat ikut menyaksikan pemotongan pita. Bawasanya kami sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan TNI, khususnya kegiatan TMMD ke 102, merupakan wujud tindakan nyata. 

"Rasa kebersamaan yang di lakukan oleh TNI merupakan wujud dari gotong royong budaya masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, untuk mengisi setiap pembangunan demi kepentingan bersama, perlu adanya kerjasama masyarakat dalam bergotong royong merupakan sebuah kekuatan negeri ini, dan itu telah dilakukan TNI dalam kegitan TMMD " ungkap Marni (45) mewakili segrombolan ibu ibu.

Menurutnya, hal serta kegitan seperti inilah merupakan semangat kebersamaan dalam mewujudkan sinergitas antara masyarakat dan TNI" tambahnya.

Hal senada juga diucapkan oleh Rosidin (46) sebagai pemilik rumah yang kebetulan direhap, keberpihakan TNI  akan pembangunan serta kepeduliannya terhadap pembangunan desa, sangat terlihat buktinya," tuturnya.

"Sinergitas antara TNI dan Masyarakat dibentuk dalam wadah gotong royong untuk pembangunan Negeri ini, merupakan wujud dari kuatnya negara kita. Dimana ada rakyat disitu juga TNI  berada, untuk saling bahu membahu memgedapankan kepentingan persatuan dan kesatuan," tambahnya

Bukan hanya  masyarakat golongan tua  saja yang mengapresiasi kegiatan TMMD, anak sekolah pun turut memuji dan salut akan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat. Bahwa bukan hanya tindakan fisik saja yang dilakukan oleh TMMD, melainkan tindakan membentuk karakter manusia seutuhnya.

"Jadi program TMMD ini tidak saja untuk sasaran fisik, sasaran juga ke non fisiik, kehadiran memberikan ceramah dan penyuluhan bahaya narkoba, termasuk  memberikan pelatihan singkat dan pelayanan kesehatan. Semoga TNI selalu jaya.(R-11)
 
Top