N3, Magelang - Kodim 0705/Magelang sebagai satuan komando kewilayahan sedng melaksanakan Progam TMMD Reguler ke 102 dan TMMD Sengkuyung II di Magelang.

Sarana pembangunan maupun kesehatan mutlak sangat penting didalamnya progam unggulan TNI, TMMD merupakan kegiatan yang langsung bersentuhan dengan rakyat, untuk meningkatkan pembangunan serta peningkatan kesejahteraan dan kesehatan bagi masyarakat . Seperti TMMD 102 yang sedang dilaksanakan Desa Gandusari Kecamatan Bandongan.

Koramil 03/Bandongan sebagai wilayah yang menjadi lokasi diselenggarakannya Progam Tentara Membangun Desa (TMMD)ke 102, mengajak masyarakat untuk bekerja sama sebagai bentuk nyata  kebersamaan dan  bekerja sama dalam menciptakan  pembangunan serta kesejahteraan, kesehatan yang lebih maju dan mandiri.

Pelda Dwi Jantono, Babinsa Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, selalu mengajak warganya untuk senantiasa giat dan semangat dalam setiap kegiatan.  Salah satu kegiatannya adalah Posyandu. Pendampingan kepada posyandu, disaat penimbangan serta pemeriksaan berkala terhadap anak -anak usia dibawah lima tahun (Balita), yang ada di wilayah Desa Gandusari Kecamatan Bandongan.

Pembangunan yang maju serta meningkat di wilayah Desa Gandusari belum cukup lengkap, apabila tingkat kesehatan pada warga masyarakat itu sendiri, tidak diperhatikan terutama terhadap  anak - anak sebagai penerus bangsa yang sehat serta kuat yang ada di Desa Gandusari Kecamatan Bandongan. Kesehatan sangat penting Guna menyonsong masa depan yang Cerah, terutama dikalangan anak anak usia dini,sebagai generasi yang sehat jasmani maupun Rohani.

Istinganatul Khoiroh (42), Bidan Desa Gandusari ,mengaku senang dan banyak terima kasih atas kegiatan Progam TMMD Reguler yang ada di Desa Gandusari Kecamatan Bandongan,merupakan kebahagian tersendiri buat kami,sebagai pendamping kesehatan bersama Babinsa wilayah,  ikut merasakan dampaknya,dari kegiatan TMMD ke 102, yang sudah mambantu secara langsung ke warga Desa Gandusari,agar lebih maju disektor pembangun maupun  di bidang Kesehatan ."Ungkap Bidan Desa Gandusari.

"Pelayan pembangunan yang meningkat,sebagai tolak ukur terciptanya kesehatan di setiap warga diwilayah desa Gandusari.

Maryati(34)sabagai kader posyandu mengaku senang dengan kehadiran Babinsa Desa Gandusari,yang meluangkan waktunya untuk melaksanakan, pembangunan pengecoran jalan ataupun kegiatan lainya,pak Babinsa,selalu menyempatkan  pendampingan serta pemeriksaan ataupun penimbangan berkala,

 terhadap Balita serta anak anak di Balaidesa Gandusari,kami selaku warga ikut senang dan Bangga kepada pak Babinsa "Imbuh Ibu dua(2 )Anak tersebut"

"Terima kasih Pak Babinsa jerih payahmu,tiada kata lelah untuk membantu kepada warga binaan,jasamu akan selalu kami jadikan bukti bahwa TNI selalu mengerti apa yang diinginkan Rakyatnya."(Red)
 
Top