N3, Magelang - Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Kukuh Dwi Antono memimpin Aubade dan Upacara Penurunan Bendera di Lapangan Dr. Supardi Sawitan Kabupaten Magelang, Jumat (17/8).

Rangkaian upacara diawali dengan tampilnya Marching Band SMA Taruna Nusantara, lantunan lagu - lagu perjuangan yang dibawakan oleh kelompok paduan suara Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang dan penurunan bendera. 

Bupati Magelang Zaenal Arifin hadir bersama Forpimda Kabupaten Magelang dan para pejabat lingkungan Kabupaten Magelang dan tamu undangan tampak khidmat mengikuti jalannya Aubade dan Penurunan Bendera. 

Selesai Aubade, dilanjutkan pembacaan Ikrar Pelajar yang dibacakan oleh Salsa Indah Mawarni, siswi SMAN Kota Mungkid. Tak lama berselang, Pasukan Pengibar Bendera dibawah pimpinan Letnan Dua Arm Raden Imam Agung dari Yonarmed 3/105 memasuki lapangan. Dengan penuh kepercayaan diri dan konsentrasi yang matang, petugas berhasil menurunkan bendera dengan lancar.

Dengan langkah yang mantap, Firzal Intan Nabila maju menerima bendera. Firza Intan Nabila merupakan siawi SMAN 1 Mertoyudan  yang mendapat tugas membawa replika bendera merah putih. Selanjutnya replika bendera pusaka diserahkan kepada inspektur upacara.

Upacara penurunan bendera tingkat Kabupaten Magelang diikuti oleh SSK Taruna Akmil, SSK Kodim 0705/Magelang, SSK Yonarmed 3/105, Linmas dan pelajar di Lingkungan Kabupaten Magelang.

Aubade dan penurunan bendera di Lapangan dr Supardi Sawitan juga menjadi tontonan masyarakat. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya masyarakat yang hadir menyaksikan rangkaian peringatan HUT ke 73 Republik Indonesia.
 
Top