N3, Agam - Kali ini Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Nevi Zuairina Irwan Prayitno beserta Tim menilai Posyandu Melati di Jorong Batuang Panjang, Nagari Sungai Batang,  Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam,  Senin (30/7).

"Ini kegiatan rutin kita, kita akan melihat langsung aktifitas  kader serta manfaat posyandu pada masyarakat dan dukungan serta partisipasi pemerintah ataupun opd terkait, karena saya melihat kegiatan pokja 4, untuk vitalisasi posyandu karna melibatkan banyak sektor, " jelasnya. 

Penilaian ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Agam Indra Catri,  Ketua TP PKK Kabupaten Agam Ny. Vita Indra Catri,  Wakil Ketua PKK Kabupaten Agam Ny. Chandra Trinda Farhan beserta beberapa kepala OPD terkait. 


Posyandu merupakan garda terdepan pelayanan kesehatan di masyarakat. Oleh sebab itu kita akan melihat langsung aktifitas kader serta manfaat posyandu di masyarakat dan dukungan serta partisipasi pemerintah ataupun opd terkait, begitupun data yang diberikan bersifat nyata adanya. 


"Kita semua berkomitmen dalam mewujudkan Provinsi Sumatera Barat menjadi masyarakat mempunyai derajat kesehatan yang baik dengan pengendalian kelahiran yang terjaga dan provinsi dimana pembangunannya berwawasan kependudukan serta sukses dalam program pemberdayaan perempuan,” jelasnya.


Dalam sambutannya Bupati Agam mengapresiasi Posyandu Melati,  Sungai Batang, kecamatan Tanjung Raya karena menjadi salah satu posyandu terbaik di kabupaten Agam dan mewakili daerah dalam penilaian posyandu berprestasi tingkat provinsi. 


"Kami optimis posyandu Sungai Batang bisa menjadi yang terbaik, dengan segala keunggulan dan prestasi selama ini,”terangnya.(humas/nayu)
 
Top