N3, Painan - Merujuk dari semboyan Danrem 032/Wirabraja Brigjend TNI Mirza Agus, S.I.P yang dituangkan dalam akun facebooknya " Tiada Hari Tanpa Mengabdi" untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. 

Hal itulah yang membuat Serda Syahrial tidak pernah berhenti mambantu masyarakat dalam segala hal. 

Seperti yang tengah di lakukan Babinsa Koramil 03/IV Jurai Kodim 0311/Pessel Serda Syahrial saat membantu masyarakat dalam perbaikan parit spenjang 336 meter  yang digunakan sebagai pengairan air sawah untuk lahan pertanian kelompok tani rimbo laweh kenagarian Ampuan Lumpo Kecamatan IV Jurai Painan, Jumat (27/7).

Serda Syahrial mengungkapkan, saluran irigasi merupakan jantungnya dari swgala macam pertanian pertanian,terlebih pada musim tanam tiba. 

"Harus senantiasa kita jaga,apalagi kalo ada yang rusak harus cepat di perbaiki, agar air yang dibutuhkan dapat terpenuhi, mengingat sebentar lagi di wilayah (ampuan-lumpo) akan dilaksanakan turun kesawah,"tuturnya".

Selama perbaikan parit berlangsung babinsa dan petani terlihat saling bahu-membahu, dan tak jarang dari mereka keluar canda tawa mengisyaratkan terwujudnya keakraban dan likuensi kemanunggalan TNI-Rakyat.
(Pendim 0311/Pessel)
 
Top