Henny Riza Falepi Jabat Ketua Umum LKKS Kota Payakumbuh Periode 2018 - 2023

N3 Payakumbuh -  Walikota Payakumbuh, melantik dan mengukuhkan Pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Payakumbuh Masa Bhakti 2018-2023. Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Walikota Payakumbuh pada Selasa (29/5).

Terpilih sebagai Ketua Umum LKKS Kota Payakumbuh, Ny. DR.Hj. Henny Riza Falepi dibantu Ade Vianora, SE sebagai Ketua Harian, Drs.Sri Joko Purwanto dan Desmon Korina, .IP, MM sebagai wakil ketua.

Sekretaris dijabat Fitta Yeva, S.Sos dibantu Eddy Rusydi Arrasydi, S.Pd sebagai wakil sekretaris. Sementara Bendahara diamanahkan kepada Yohandriwati Syamsu, S.Kom dibantu Trisna Rahmawati, S.Sos selaku wakik bendahara.

Terdapat 5 (lima) bidang dalam kepengurusan LKKS Kota Payakumbuh. Pertama, Bidang Pembinaan Organisasi dan Partisipasi Masyarakat dengan Koordinator Bidang dijabat oleh A.Dt.Mangkuto Nan Putiah. Kedua, Bidang Komunikasi dan Informasi dengan Koordinator Bidang dijabat oleh Irwan Suwandi. SN, S.IP.

Ketiga, Bidang Pemberdayaan, Pelayanan dan Perlindungan Sosial. Koordinator bidang dijabat Ance Alfiando, SST, MPSSp. Keempat, Bidang Advokasi dan Kerjasama. Koordinator Bidang dijabat, DR. Arman Husni. Dan kelima, Bidang Pendidikan dan Pelatihan, dimana Koordinator Bidang dijabat Yengki Otrio, S.Kom.

LKKS sendiri dibentuk berdasarkan Undang-undang Nomor 11 tahun 2009 tentang Kesejahterasaan Sosial dan Peraturan Pemerintah Nomor 39 tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial.

Dalam sambutannya, Walikota Payakumbuh berharap Pengurus LKKS Kota Payakumbuh yang baru dilantik sesegera mungkin menyusun program kerja dan bersinergis dengan Pemko dalam menangani dan menanggulangi berbagai persoalan kesejahteraan sosial yang ada di Payakumbuh.

“Penanganan berbagai permasalahan sosial yang ada di daerah kita butuh kepedulian kita semua termasuk LKKS yang baru dikukuhkan, tentunya dengan kebersamaan kita persoalan itu akan lebih mudah diatasi,” ujar Walikota Riza Falepi.

Lebih lanjut Walikota berharap LKKS yang baru saja dilantik itu benar-benar terjun dan berperan langsung ke tengah masyarakat serta mengajak berbagai pihak lainnya untuk ikut peduli dengan para penyandang masalah sosial di daerah ini.

“LKKS berfungsi koordinatif, untuk itu, silahkan LKKS berkoordinasi dengan berbagai lembaga penyelenggara kesejahteraan sosial di Payakumbuh termasuk BAZNAS Kota Payakumbuh yang juga mengelola dana sosial untuk mengatasi berbagai persoalan sosial di Kota Payakumbuh," pungkas Walikota, Riza Falepi.

Acara pelantikan turut disaksikan oleh Ketua LKKS Provinsi Sumatera Barat, Ny. Hj. Nevi Irwan Prayitno beserta jajaran. (Rahmat Sitepu/rel)

Post a Comment

Previous Post Next Post