N3 Payakumbuh - Kecamatan Payakumbuh Barat melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dengan tema, Melalui Musrenbang kecamatan Payakumbuh Barat mari kita Wujudkan pembangunan yang tepat sasaran dan berhasil guna, di Aula Kantor Camat Payakumbuh Barat, Rabu (28/2).

Musrenbang Kecamatan Payakumbuh Barat ini di buka secara resmi Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz yang dihadiri juga oleh Ketua DPRD YB Dt Parmato Alam, Kepala Bappeda Rida Ananda, Kepala OPD terkait, Camat Payakumbuh Barat, Nurdal, Lurah se Kecamatan Payakumbuh Barat, LPM, Niniak Mamak dan pemuka masyarakat.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Erwin Yunaz menyampaikan, dengan anggaran yang tersedia, sebaiknya kita memberikan skala prioritas, usulan dari Masyarakat mulai dari tingkat RW, Kelurahan, Kecamatan hingga tingkat Kota nantinya dapat kita pilah mana yang lebih baik dan lebih di prioritaskan sehingga betul-betul tampak manfaatnya bagi masyarakat," kata Wawako Erwin.

Wawako juga berharap, dengan Musrenbang ini terjalin komunikasi dan sebuah sistem yang baik untuk perencanaan pembangunan Pemerintahan kota Payakumbuh yang akan datang.

Sementara Ketua DPRD kota Payakumbuh YB Dt Parmato Alam dalam sambutannya menyampaikan, dengan kemajuan teknologi yang berbasis IT, kedepannya perencanaan ini tentunya semakin terukur dan lebih baik untuk menjawab kebutuhan masyarakat kedepannya," sebut Ketua DPRD.

Ketua DPRD juga menghimbau, Musrenbang di setiap kelurahan yang telah mengakomodir, agar menjadi skala prioritas di Musrenbang di tingkat kecamatan dan mendorong menjadi skala prioritas di Musrenbang tingkat Kota nantinya serta menjadi kebijakan pemerintah yang bersifat publik untuk kepentingan masyarakat kedepan," harap Ketua DPRD YB Dt Parmato Alam. (Rahmat Sitepu)
 
Top