N3, Padang ~ Dalam meningkatkan individual skil dan mencukupi salah satu point dupak, Rescuer Kantor Pencarian dan pertolongam Kelas A Padang melaksanakan Latihan vertical rescue (12/3) di Tower Kantor Pencarian dan pertolongan Kelas A Padang.

Latihan Vertical Rescue kali ini, menggunakan Alat Ascender Oil. Ascender gas oil adalah alat yang digunakan seorang rescuer untuk naik dengan menggunakan mesin yang berbahan bakar bensin dengan  swl (safety working load) 200 kg dan bisa mengangkut maksimal 2 personil.

Latihan internal ini sudah terjadwal guna mengasah ilmu individual (perorangan) dan tim supaya disaat pelaksaan operasi SAR, rescuer sudah tau apa yang mau dikejarkan dan apa yang di perbuat.

Kepala seksi sumber daya Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang Asnedi,S.Sos mengatakan latihan Vertical rescue ini diikuti oleh Seluruh Rescuer guna mengasah ilmu dan ketangkasan individual skil (skil perorangan). Latihan rescuer ini dilaksanakan 2 kali seminggu, hari senin dan hari rabu.

Selain latihan ini rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan kelas A padang juga mengukur ketangkasan fisiknya, setiap hari selasa dan Kamis. Difisik seluruh rescuer akan di ambil atau diukur nilai fisik nya..mulai dari lari 20 Km, shulter Run, Push Up, dan Pull Up, binsik ini dilaksanakan bertujuan guana mengenjot fisik seorang rescuer guna selalu siap dan tangguh disetiap medan, ujarnya. Rel
 
Top