N3, Sarolangun ~ Kurang lebih dua bulan menjabat Camat, Imron,S.STP sudah memberikan bukti kinerja yang positif bagi masyarakatnya. Terbukti  dengan mulai dibangun Kota Terpadu Mandiri (KTM) Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun Jambi.

Imron mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas PUPR bekerjasama dengan pihak TNI sudah mulai mengerjakan lokasi KTM tersebut, dimulai dengan membuka infrastruktur jalan sepanjang 2,5 Km menuju lokasi KTM sedangakan untuk lokasi KTM seluas 4 Hektar dengan lokasi keseluruhannya nanti seluas 10 Hektar.

"Saat ini sudah mulai pengerjaan, baik jalan maupun lokasi, "ucapnya.

Lebih lanjut ia menyebutkan, jika keinginan Bupati H.Cek Endra, dilokasi ini akan dibangun Pondok Pesantren bagi Suku Anak Dalam (SAD). Sedangkan untuk orang tuanya yang masih memegang tradisi hidup berpindah-pindah (Melago) tidak menjadi masalah yang terpenting anak-anak mereka tetap menetap di Pondok Pesantren untuk menimba ilmu agama.

"Selain akan dibangun pesantren, dilokasi ini juga akan dibangun 57 unit rumah SAD, Pendopo dan Lapangan Bola,"ujarnya.

Tidak sampai di situ saja, Camat Air Hitam Imron juga menambahkan,dalam mendukung Program Bupati H. Cek Endra dan Wakil Bupati H. Hilalaltil Badri dalam program Subuh Keliling (Subling). Sekali seminggu unsur Muspika Kecamatan melaksanakan Subling juga memberikan santunan kepada anak yatim disetiap lokasi Subling tersebut.  (SRF)
 
Top