N3, Sarolangun ~ Bupati H.Cek Endra secara resmi buka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2019 Kabupaten Sarolangun sekaligus me-launching aplikasi E-Planning yang digelar di Aula Utama Kantor Bupati Sarolangun,Senin (26/03/2018).

Kepala Bappeda Sarolangun Dedy Hendri menjelaskan,Musrenbang ini dilaksanakan dalan rangka menyusun RKPD 2019 untuk menyelaraskan program antara Pemda Kabupaten Sarolangun  dengan Pemerintah Provinsi Jambi.Musrenbang ini juga sebagai evaluasi tahun 2017 dan prioritas rencana program kerja dengan pemprov dalam rangka RKPD tahun 2019.

"RKPD Tahun 2019 ini menuju visi Sarolangun 2022 dengan isu strategis pembangunan yang berkembang. Kemudian untuk misi selanjutnya yakni melanjutkan ekonomi masyarakat melalui penguatan sentra produksi.Dalam kesempatan ini kami mohon Bupati Sarolangun H.Cek Endra me-launching aplikasi e-Planning,” tutur Dedy Hendri.

Sementara itu,Bupati H.Cek Endra dalam arahannya menjelaskan,bahwa musrenbang saat ini sesuai regulasi presiden Jokowi yang mana mengharuskan hasil musrenbang ini di gunakan sebagai dasar APBD. Oleh sebab itu, jika tidak dibahas pada musrenbang maka tidak akan ada terealisasi di APBD.

“Musrenbang ini kita laksanakan dengan seksama sehingga usulannya dapat terpenuhi di APBD. Mudah-mudahan juga dengan musrenbang ini, dapat terealisasi usulan dari pemda Kabupaten Sarolangun untuk dana dari Provinsi Jambi,”ujarnya.

Selanjutnya Bupati H.Cek Endra me-launching aplikasi e-Planning. (SRF)
 
Top