N3 Payakumbuh - Dalam rangka pemberdayaan masyarakat, H. Nusyirwan (H.Wan) didampingi ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) kota Payakumbuh, Gusti Putra beserta Sahabat H. Ekos Albar melaksanakan pemberian bantuan pemberdayaan masyarakat kepada Kelompok Tani (Poktan) Rawang Panjang Sibarang Ambacang kelurahan Pakan Sinayan Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.

Adapun bantuan yang diberikan adalah adalah bibit bawang merah unggul dari varietas Singky Thailand , yakni sejenis bawang yang bisa ditangkar untuk ditanam kembali sebanyak 30 kg. (26/2)

H.Wan didampingi ketua DPD Partai Amanat Nasional kota Payakumbuh Gusti Putra melaksanakan serah terima bibit bawang langsung kepada petani Ali Rahman dan Zurkarnain anggota kelompok tani Rawang Panjang disaksikan para Sahabat Ekos Albar.

Dalam sambutannya Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) kota Payakumbuh Gusti Putra mengatakan bahwa bantuan ini adalah salah satu bentuk kepedulian kader Partai Amanat Nasional (PAN) kepada petani sesuai dengan misi Partai Amanat Nasional (PAN) yaitu Mewujudkan PAN sebagai partai yang dekat dan membela rakyat.

“Pada kesempatan tersebut H.Wan mengharapkan dengan dengan dengan bantuan ini para petani dapat mengembangkan varietas bawang unggul ini yang nantinya bertujuan untuk membantu petani agar mandiri, selama ini kan produksinya masih bergantung pada ketersediaan umbi bibit dari luar daerah”, ujar H. Wan

Ditambahkan H. Wan, “bibit bawang merah unggul dari varietas Singky Thailand imi mempunyai kelebihan dengan potensi panen 1kg bibit menjadi minimal panen 20 kg ( perawatan normal ) dan bibit ini dapat anda kembangkan lagi nantinya”, tuturnya.

Ali Rahman didampingi Zurkarnain mengatakan sangat bersyukur dengan adanya bantuan bibit bawang merah varietas unggul dari H.Wan yang langsung datang bersama ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) kota Payakumbuh Gusti Putra  beserta Sahabat Ekos Albar ke lokasi tempatnya bercocok tanam.

“Semoga nanti mudah mudahan bibit ini dapat berkembang dan menjadi salah satu hasil bumi penunjang ekonomi bagi kami kelompok petani di Subarang Ambacang Pakan Sinayan”, kata Ali Rahman. (Rahmat Sitepu)   
 
Top