N3 Payakumbuh - SSB Kota Biru dan SSB Perisai berhasil ambil bagian dalam pertandingan Aqua Danone Nations Cup (DNC) U-12 Regional Sumatera tanggal 3-4 Februari 2018 mendatang di stadion Baharoedin Siregar, Deli Serdang Medan. Mereka bakal memperebutkan tiket ke piala Aqua di tingkat Nasional.

Setelah melalui sejumlah seleksi, hanya dua tim dari kota Payakumbuh yang berhak berlaga pada babak selanjutnya.

Sementara Pemerintah kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga serahkan bantuan kepada atlet SSB Kota Biru dan Perisai berupa sepatu bola yang berlangsung di Resto Ngalau Indah, Jumat (19/1).

Dikatakan Kadis Parpora Elfriza Zaharman, keberhasilan dua SSB tersebut tak lepas dari kerja keras yang dibangun selama ini. Adapun kedua SSB tersebut yakni berasal dari SSB Kota Biru dan SSB Perisai.

Menurut Elfriza Zaharman yang akrab disapa Cece ini, dengan terpilihnya dua SSB tersebut untuk mewakili kota Payakumbuh Provinsi Sumbar menuju Aqua DNC 2018 Regional Sumatera Februari 2018 mendatang di stadion Baharoedin Siregar Deli Serdang Medan, merupakan keberhasilan yang patut diacungi jempol.

“Ini semua kinerja luar biasa dari pelatih di lapangan. Untuk memberikan semangat kepada para atlet SSB tersebut agar terus semangat dan semoga dapat mengukir prestasi di Medan maupun International nanti, pihaknya juga telah menyerahkan berupa sepatu olahraga kepada masing-masing pemain di SSB Kota Biru dan SSB Perisai," pungkas Cece.

Terpisah pelatih SSB Perisai Idil mengatakan kepada wartawan, saya sangat berterima kasih kepada Walikota dan Pemko Payakumbuh serta seluruh pihak yang telah mendukung, seperti Kadisparpora, KONI dan terutama Panitia yang sudah bekerja keras sehingga tournamen ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

Para pemenang di tingkat regional akan mewakili daerahnya bertarung pada partai final Nasional di Jakarta. ”Untuk itu kita berharap SSB Perisai bermain penuh semangat dan sportifitas serta meraih kemenangan pada Aqua DNC 2018," harapnya. (Rahmat Sitepu)
 
Top