N3 Payakumbuh - Yaumil Qodri, S.Pd. Plt KNPI Kota Payakumbuh mulai mempersiapkan penyelenggaran Musyawarah Daerah ( Musda) DPD KNPI kota Payakumbuh.

Hal ini terlihat dari langkah awal yang dilakukan PLT KNPI Kota Payakumbuh dengan telah melakukan konsolidasi dan berkoordinasi dengan Ketua DPRD Kota Payakumbuh, YB. Dt. Parmato Alam dan juga dengan ketua Majelis Pemuda Indonesia Wendra Yunaldi, S.H, MH.

Dijelaskan Ketua Plt KNPI Kota Payakumbuh Yaumil Qodri, S.Pd kepada wartawan, Selasa (16/1) via selulernya menyampaikan, hal ini dilakukan untuk penguatan tentang tugas PLT DPD KNPI Kota Payakumbuh untuk penyelenggaraan MUSDA KNPI Kota Payakumbuh.

Yaumil juga menambahkan, ini merupakan suatu kewajiban bagi kita untuk berkoordinasi dengan segala unsur pimpinan di Kota Payakumbuh, baik itu pimpinan MPI, pimpinan di eksekutif maupun di legislatif, ibarat kata, mengucapkan salam masuk ke rumah orang itu suatu kewajiban menurut kita dan dalam waktu dekat, kita juga akan berkoordinasi dengan Bapak Walikota Payakumbuh”.

Terpisah, YB. Dt. Parmato Alam selaku ketua DPRD menyambut baik atas sikap tegas DPD KNPI SUMBAR ini. “Harapan kita bersama regenerasi pemuda di Kota Payakumbuh ini dapat berjalan dengan baik dan tetap kaya dengan prestasi untuk kemajuan Kota Payakumbuh,’ ujarnya.

Ketua DPRD Payakumbuh itu juga berharap agar tim caretaker menjalankan tugas ini sesuai dengan konstitusi dan aturan yang diatur di KNPI.

Sementara, Wendra Yunaldi, SH., MH, dalam kesempatan ini juga memberikan tanggapan terkait persiapan pelaksanaan Musda KNPI Kota Payakumbuh. Menurutnya, seharusnya sikap tegas seperti ini sejak lama dilakukan, karena ini menyangkut lembaga dan anak muda Payakumbuh yang merupakan estafet kepemimpinan Payakumbuh.

Wendra juga berharap MUSDA KNPI dapat dilaksanakan secepatnya. “Kasihan kita, saya siap menyukseskan penyelenggaraan MUSDA ini”, lanjutnya.

Sebagaimana yang ditetapkan dalam SK DPD KNPI Sumatera Barat no 014/KPTS/Sek/XII/2017, terhitung sejak tanggal 30 Desember, tim caretaker (PLT KNPI Kota Payakumbuh), resmi dibentuk dan ditugaskan untuk dapat melaksanakan Musda KNPI Kota Payakumbuh dalam tempo selambat-lambatnya 6 bulan sejak SK ditetapkan. (Rahmat Sitepu)
 
Top