N3, Agam ~ Upaya BKKBN untuk mensosialisasikan program-program kepada masyarakat, patut diacungi jempol. Pasalnya, berbagai terobosan-terobosan melalui program-program KB yang dilakukan untuk mengendalikan penduduk sejauh ini dinilai berhasil.

Itu dibuktikan dengan banyaknya Negara lainnya yang menjadikan Indonesia sebagai tujuan untuk studi banding. Terutama implementasi program yang menyangkut pengendalian penduduk yang selama ini digagas BKKBN.

“Banyak Negara-negara lain yang melakukan studi banding ke Indonesia, itu menandakan program (KB, red) kita berjalan sukses,” ujar anggota DPR RI, Betty Shadiq Pasadique saat membuka sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif 2017 di SDN 42 Taruko Indah I, Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, kemarin.

Tak hanya terfokus pada pengendalian penduduk, BKKBN juga aktif dalam hal peningkatan perekonomian keluarga. Dengan harapan tercapainya keluarga kecil sejahtera dan bahagia di seluruh penjuru di tanah air.

Karena itu, Komisi IX DPR RI di berbagai kesempatan dengar pendapat dengan BKKBN, selalu mendukung program-program yang diajukan. Itu dibuktikan dengan memperjuangkan anggaran BKKBN. Soalnya, program-program yang digagas itu, dinilai berdampak langsung pada masyarakat.

“Kalau program itu besar manfaatnya bagi masyarakat, kenapa tidak kita setujui. Karena selama ini kami telah melihat terobosan-terobosan yang telah dilakukan BKKBN. Dalam rangka mewujudkan keluarga yang bahagia, sehat dan mandiri,” timpal istri mantan Bupati Tanahdatar, Shadiq Pasadique tersebut.

Kabid Advokasi Pergerakan dan Informasi BKKBN Sumbar, Imran menjelaskan, program lainnya yang kini sedang digagas BKKBN yakni gebyar kampung KB, yang telah dilaksanakan di berbagai daerah yang ada di Indonesia, termasuk Sumbar.

“Terakhir program (kampung KB, red) dilaksanakan di Gunung Pangilun. Kegiatan itu mampu mengundang antusiasme masyarakat untuk ikut ber-KB. Inilah yang terus kita galakan, di samping program-program lainnya,” akunya.

Kegiatan yang dilakukan BKKBN itu, juga mendapatkan apresiasi dari Anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Latif yang juga menyempatkan diri untuk hadir pada kesempatan itu. Dia berharap, program-program yang digagas bisa berjalan lancar dan sukses.(zul)
 
Top