N3, Jakarta ~ Universitas Indonesia Kembali menjadi tuan rumah pelaksanaan Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Gemastik) X / 2017 .Sebanyak 110 Tim yang berasal dari 36 perguruan tinggi se Indonesia akan bertanding menciptakan karya dan produk Inovatif dibidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) pada 10 kategori lomba.

Pembukaan Gemastik X / 2017 dilakukan pada kamis  (2/11) di Balairung Kampus UI oleh rektor UI Prof.Dr.Ir. Muhammad Anis, M.Met dan Direktur kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan ,kementerian riset teknologi dan pendidikan Tinggi Dr. Didin Wahidin M.Pd. beserta para perwakilan pimpinan perguruan tinggi se Indonesia . Rangkaian Kegiatan GEMAASTIK 10 Terdiri atas perlombaan  di bidang TIK, Seminar, pameran hasil karya finalis Gemastik 10 dan sponsor , serta menampilkan pentas budaya dan kesenian.

Sepuluh Kategori Lomba TIK yang kompetisikan pada GEMASTIK X / 2017 Adalah pemograman , pengembangan aplikasi permainan , pengembangan perangkat lunak , Data mining , Keamanan Jaringan dan sistem Informasi , Animasi , Piranti Cerdas dan Embed System, Desain User Experience, pengembangan bisnis TIK , E Goverment .

Kegiatan yang berpartisipasi merupakan para finalis .yang telah melewati babak penyisihan yang dilaksanakan bulan Juli 2017.

Pada kesempatan tersebut Prof.Muhammad Anis menyampaikan " UI melalui Fakultas Ilmu Komputer ( Fasilkom UI ) berkomitmen untuk menjadi pusat unggulan di bidang ilmu  komputer dan Teknologi di Indonesia yang diakui oleh masyarakat Indonesia . Tambahnya UI sangat mendukung kegiatan GEMASTIK tersebut dikarenakan turut upaya UI didalam meningkatkan penguasaan Teknologi dan peningkatan hasil Karya Inovasi Mahasiswa.DIPTA/PPWI
 
Top