N3, Memberamo Raya - Setelah berhasil menjangkau SD, SMP, SMA dengan memberikan bantuan seragam, buku dan alat tulis, buku pelajaran, alat olah raga, edukasi dan susu. My Dream juga membantu Alkitab bagi Gereja GIDI dan GKI di Memberamo Raya.

Sorak-sorai dengan berteriak, " Puji Tuhan air su dekat."  Masyarakat Kampung Anggreso memuji My Dream Indonesia yang memecahkan Rekor Program Air bersih. Mimpi ini terpecahkan saat Jurnalis PPWI Ken Laras menerima keluh kesah warga yang kesulitan mendapatkan air bersih jika berhari-hari tidak turun hujan dan diteruskan kepada My Dream Indonesia. Aksi cepat My Dream Indonesia Menjangkau Papua benar-benar dirasakan kehadirannya di Kabupaten Memberamo Raya.

Kondisi warga yang mandi di sungai semakin memperburuk penyakit kulit yang menyerang warga Kampung Anggreso Distrik Memberamo Tengah Kab. Memberamo Raya. Bukan saja sumur yang berhasil dibuat diantara lumpur hitam dan bukit pasir dengan mata air yang jernih tetapi kamar mandi dua pintupun terbangun dengan baik.

Wajar saja jika warga Anggreso mengatakan ini sebuah Rekor luar biasa My Dream Indonesia mengalahkan program-program Dana Desa yang jumlahnya ratusan juta tetapi hanya sebatas janji, foto-foto namun tidak satupun terealisasi. Kekecewaan warga terobati saat sumur dan kamar mandi Bantuan My Dream Indonesia selesai.

Obed Auneri anggota Majelis Gereja Kristen Injili Papua Petra Anggreso sempat berkaca-kaca dan bicara saat masyarakat bersorak-sorai sumur selesai dibangun, " Terima kasih anak-anak, Tuhan memberkati kalian, semua pemuda dan anak-anak kecil bantu turunkan pasir batu sampai sini, hari ini cuaca baik kemarin-kemarin cuaca buruk tetapi tetap kerja. Sumur ini kita rawat baik-baik, jangan buang sampah sembarangan disini."

Ada yang unik ekspresi anak-anak Anggreso dengan saling bergandengan tangan menyaksikan sumurnya sudah jadi maka Filemon Merne berujar, " Saya dan kamu ikut angkut pasir, kita senang bisa mandi dan ambil air tidak jauh lagi sudah gampang, tak capek lagi bawa gen air ."

My Dream Indonesia tampil terdepan di Kabupaten Memberamo Raya dan terus berkarya diseluruh Negeri. ( Ken Laras )
 
Top