N3 Banten – Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri peringatan HUT ke-72 TNI yang dilaksanakan di Dermaga Indah Kiat Merak, Cilegon, Banten, Kamis (5/10) pagi.

Mengenakan jas hitam dan topi baret hijau, AHY sempat berjalan kaki sekitar 1.5 km menuju tempat acara karena kondisi lalu lintas yang padat. Memperingati HUT ke-72 TNI, AHY berpendapat bahwa TNI sebagai kekuatan negara harus terus di dukung penuh. ”Harus kita apresiasi dan kita dukung penuh segala upaya untuk modernisasi, termasuk alutsista dan meningkatkan kapasitas para prajuritnya. Dan saya pikir kita sebagai bangsa patut untuk memberikan dukungan penuh kepada TNI," ujarnya.

“Tentu tidak pernah ada kata puas. Saya juga mengikuti bahwa TNI terus bertransformasi, terus ingin menguatkan kapasitasnya sehingga benar-benar bisa menjadi kekuatan negara sebagai daya tangkal terhadap berbagai ancaman dan tantangan baik internal maupun eksternal," tuturnya.

AHY juga tak lupa mengucapkan dirgahayu kepada jajaran TNI. “Tentu saya merasa bangga sekali dengan Tentara Nasional Indonesia, 16 tahun saya mengabdi di jajaran TNI. Di usia yang ke-72 tahun ini, saya mengucapkan selamat dan tentunya dengan doa semoga Tentara Nasional Indonesia semakin modern, semakin profesional, semakin kuat, dan tentunya itu semua karena bersama-sama dengan rakyat," pungkas AHY.

 “Saya juga mendoakan kepada seluruh prajurit TNI di mana pun berada agar selamat melaksanakan tugas dan mudah-mudahan juga sukses dalam mengemban tugas negara, mengamankan negeri ini, dan juga menjaga keselamatan bangsa ini”, tambahnya.(***)
 
Top