N3, Bireuen - Dewan Pengurus Cabang  Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC-PPWI) Kabupaten Bireuen, melakukan Finishing persiapan jelang pelantikan H-1, Kota Juang, Jum'at (06/10/2017).

Ketua DPC PPWI Bireuen Rusmadi mengatakan bahwa hari ini melakukan pertemuan dengan panitia pelaksana dan gladi bersih untuk persiapan pelantikan pada (Sabtu 7 Oktober 2017) besok. Sejauh ini, semua berjalan lancar karena kita intens berkomunikasi dan berkoordinasi sesama rekan panitia pelaksana dan pihak pendukung lainnya.

"Kita persiapkan sebaik mungkin apalagi pelantikan akan dihadiri langsung Ketua Umum PPWI dari Jakarta yang nantinya DPC PPWI Bireuen untuk periode 2017-2022 akan dikukuhkan dan dilantik secara langsung oleh Wilson Lalengke, S. Pd, M.Sc, MA, yang kabarnya sedang dalam perjalanan, hari ini akan tiba di Bireuen" terangnya.

Lanjutnya, "Tentu ini suatu kebanggaan dan kita berharap Ketua DPD PPWI Aceh, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M. Eng yang juga Rektor Unsyiah tersebut akan hadir,  selain itu kita juga akan mengundang Muspida Plus Kabupaten Bireuen dan beberapa pihak terkait serta sejumlah organisasi, "ujar Rusmadi.

"Semoga acara nanti berjalan lancar dan sukses. Kita juga perlu dukungan semua pihak, harapnya kedepan PPWI Bireuen bisa berkontribusi dan bersinergi dengan semua pihak untuk berperan dalam pembangunan demi Bireuen yang maju," harapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PPWI Bireuen, Sofyan Ramly, S.Pd, mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan pengurus yang tergabung dalam panitia pelaksana yang sudah bekerja keras mulai dari pembentukan awal kepengurusan bulan Juli lalu sampai hari ini masih eksis melakukan persiapan yang sudah mencapai 95% menjelang H-1" ungkap nya.

"Dengan dukungan penuh dari Pemkab Bireuen, Bupati dan Senator Aceh DPD RI Fachrul Razi, MIL yang sudah dipastikan hadir, kita terus persiapkan yang belum tercover, mengenai Banner ucapan selamat datang dan selamat atas pelantikan dari Pemkab Bireuen sudah terpasang, sementara undangan untuk seluruh DPC PPWI se-Aceh dan para tamu undangan lainnya sudah tersampaikan dan nanti sore akan kita brifieng bersama rekan rekan panitia mengenai kesiapan Dekorasi Aula tempat Pelantikan dan Diklat jurnalistik" ungkap Sofyan yang juga Ketua Pelaksana.

Tambahnya, "Apalagi acara pelantikan ini juga dirangkaikan dengan acara pelatihan jurnalistik dengan target peserta 250 orang dari kalangan siswa, mahasiswa dan masyarakat umum yang akan menyaksikan prosesi pelantikan. Ada juga tamu dari luar daerah, seperti DPD Aceh, DPC Aceh Utara, DPC Banda Aceh, DPC Aceh Besar, DPC Aceh Timur, DPC Kota Langsa, DPC Aceh Jaya, DPC Aceh Selatan, DPC Aceh Tamiang dan DPC Aceh Barat, yang di pastikan akan hadir, jadi kita sambut dengan semaksimal mungkin", jelas Sekjen PPWI

"Kita harap tamu yang datang bisa membawa cerita indah serta memberikan kontribusi dan ide cemerlang untuk kemajuan Kabupaten Bireuen kedepan, serta dengan rangkaian kegiatan ini sesuai dengan tema yang kita usung "Mampu Mewujudkan Masyarakat Bireuen Cerdas Media dan Menjunjung Tinggi Kode Etik Jurnalistik" dapat berjalan lancar dan sukses," tutup Sofyan. [Red-]
 
Top