Gerakan sayap partai Gerindra, Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA), berkomitmen untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden di 2019. Strategi pun tengah disiapkan untuk memudahan dan memuluskan Prabowo menjadi orang nomor satu di Republik Indonesia.

Sufmi Dasco Ahmad selaku Dewan Pembina mengatakan, SATRIA merupakan sayap partai tertua dan pertama dalam struktur partai Gerindra. SATRIA memiliki soliditas dan militansi paling baik ketimbang sayap Partai Gerindra lainnya.

Tidak heran dengan modal tersebut maka SATRIA berkeyakinan bakal membantu Gerindra dalam memenangi kontestasi Pilpres di 2019.

"Saat inilah saya pikir SATRIA akan bangkit menyongsong 2019. SATRIA siap membantu partai menenangkan kursi sebanyak-banyaknya dan dukung penuh Bapak Prabowo supaya jadi presiden," ujar Dasco dalam acara pengukuhan Surat Keputusan (SK), kepengurusan DPP SATRIA di Jakarta, Senin (26/9/2017) malam.

Dasco pun memerintahkan semua jajaran pengurus SATRIA dari tingkat pusat hingga ranting untuk bergandengan tangan bekerja keras menghadapi tahun politik 2019. Apalagi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 nanti akan berlangsung serentak sehingga pencapaian suara akan berlangsung ketat.

Sementara itu Ketua Umum DPP SATRIA, Moh. Nizar Zahro mengatakan, pihaknya memiliki tugas menghimpun, menggalang, mengembangkan dan meningkatkan sumber daya dan potensi masyarakat dalam upaya mewujudkan cita-cita nasional bangsa.

Visi misi SATRIA sejalan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, yakni menjadikan Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera serta membantu penanggulangan bencana nasional dalam segi sosial.

"Tugas umumnya seperti itu. Namun, secara khusus akan memenangkan partai gerindra dalam pemilu legislatif dan akan mendukung serta memenangkan Pak Prabowo Subianto dalam pilpres 2019," ujarnya.

Terlebih, lanjut Zahro dengan kondisi Indonesia sekarang yang masih belum menikmati hasil bumi dan kekayaan alam untuk kesejahteraan rakyatnya. Oleh karena itu pihaknya akan melakukan melakukan konsolidasi external, seperti menyapa masyarakat dan memperbanyak jumlah relawan.

"Kerja – kerja yang dilakukan semuanya bertujuan untuk memenangkan Partai Gerindra dalam pemilu. Disamping juga untuk pemenangan pilkada dan pilpres, dan yang terpenting untuk mewujudkan kesejahteraan buat rakyat Indonesia," pungkasnya.(AF)
 
Top