N3, Jakarta - Usai Pelantikan DPC-PPWI Sijunjung, Ketum PPWI Beri Pelatihan Jurnalisme Warga

KOPI, Jakarta - Satu kesempatan berharga yang didapatkan oleh anggota dan pengurus DPC-PPWI Kabupaten Sijunjung, Ketua Umum PPWI Wilson Lalengkeberkenan memberikan pelatihan singkat “Workshop Jurnalisme Warga”, yang bertempat di sekretariat Jl. Lintas Sumatera, Rabu, 27 september 2017.

Hadir pada kesempatan itu ketua DPC-PPWI Kabupaten Sijunjung, Syafrimal Tanjung dengan di dampingi sekretaris Hendri Payan, dan juga di hadiri belasan pengurus lainnya.

Menurut ketua umum PPWI yang hari itu di dampingi oleh Wina Lalengke selaku Bendahara DPN PPWI, bina workshop ini bertujuan untuk pembekalan dasar jurnalisme warga bagi anggota dan pengurus PPWI Kabupaten Sijunjung.

Hal itu penting agar setelah pengurus dibentuk dan dilantik mereka bisa melanjutkan kegiatan berbagi informasi melalui media massa secara benar dan memenuhi standar jurnalistik.

"Workshop jurnalisme warga itu penting untuk seluruh anggota dan pengurus PPWI, karena hal itu penting dalam berbagi informasi melalui media massa secara benar," ujar Wilson yang dalam acara itu didampingi pula oleh ketua DPD, Syafrizal Buya.

Buya selaku pimpinan redaksi menyatakan, bahwa workshop sangat penting selain melatih diri untuk menulis, juga mengembangkan kemampuan personal para peserta.

“Yang namanya menulis adalah kegiatan yang harus di biasakan, kalau tidak pasti tidak akan bisa dilakukan," ujar Buya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PPWI Kabupaten Sijunjung juga menyampaikan pendapatnya bahwa kegiatan ini sangat memudahkan masyarakat dalam memposting berita, dan agar lebih cerdas dalam menerima informasi.

“Masyarakat yang tidak tau menjadi tau, sedangkan masyarakat yang tau lebih pandai dan cakap akan informasi," ulas Ketua Kabupaten Sijunjung.

Workshop yang dimulai sejak pukul 15.30 WIB - 15.55 WIB tersebut berjalan dengan lancar dan hangat, serta penuh dengan rasa kekeluargaan. Hasil workshop ini akan di publikasikan di berbagai media yang tergabung dalam PPWI Media Grup, dan juga media massa yang ada di Sumatera Barat. (Oja Hayati)
 
Top